Sukses

Manajer Gagal MU: Kualitas Saya dan Mou Beda Tipis

Moyes tak sampai setahun menangani MU.

Liputan6.com, Manchester - David Moyes masih bersikukuh kinerjanya di MU tidak gagal. Manajer asal Skotlandia itu bahkan mengklaim ia punya kualitas setara Jose Mourinho.

Moyes menggantikan Alex Ferguson yang pensiun tahun 2013. Sayangnya, ia hanya bertahan kurang dari setahun di Old Trafford.

Pasalnya, MU hanya berada di posisi ketujuh saat itu dan hanya membawa timnya meraih satu gelar. Yakni Community Shield.

"Saya datang ke MU pada masa transisi. Tidak hanya Alex Fergusin yang keluar, tetapi juga CEO David Gill mundur," kata Moyes seperti dilansir Soccerway.

"Memang benar saya mengambilalih tim pemenang saat itu. Tetapi saya tidak diberikan banyak uang seperti Chelsea dan Manchester City saat mereka mengganti manajer," ujarnya menambahkan.

Moyes pun membandingkan dirinya dengan manajer MU saat ini Mourinho. Walau Mou sendiri mampu menyumbang tiga gelar pada musim pertamanya.

"Anda lihat dia juga hanya membawa MU finis di posisi keenam. Jadi kualitas kami sebenarnya tidak berbeda jauh jika saya diberikan pemain yang saya minta seperti Gareth Bale dan Cesc Fabregas," ujar Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Moyes