Sukses

Kapten Thailand Ambil Hikmah Kekalahan dari Timnas Indonesia U-19

Thailand melakukan banyak kesalahan saat dibantai Timnas Indonesia U-19, 0-3.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Thailand U-19, Nattawut Chootiwat menerima kekalahan timnya 0-3 dari Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Menurutnya Thailand U-19 banyak melakukan kesalahan dalam laga uji coba itu.

Salah satu kesalahan Thailand U-19 terjadi di akhir-akhir babak pertama. Kiper Thailand, Suthipong Pisansub melakukan blunder yang berhasil dimanfaatkan pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman menjadi gol.

"Pertandingan ini sangat bagus untuk kami yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia, November mendatang," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 11 itu.

"Ada beberapa kesalahan yang kami lakukan. Kesalahan kami berhasil dimanfaatkan Indonesia untuk mencetak tiga gol," ujar Nattawut menambahkan.

Pemain kelahiran 24 Juni 1999 itu mengatakan, kekalahan dari Garuda Nusantara bakal memberikan efek positif bagi Thailand U-19. "Ini menjadi sebuah perbaikan untuk kami agar bisa lebih baik lagi ke depan," ucap Nattawut.

Selain menerima tantangan timnas Indonesia U-19, Thailand juga bakal latih tanding melawan klub lokal Indonesia, Borneo FC U-19. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, 11 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.