Sukses

Thailand Berambisi Balas Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC

Pelatih Thailand, Marc Palacios rupanya masih penasaran dengan kekuatan Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios tak terlalu kecewa dengan kekalahan timnya dari Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Dalam laga uji coba itu, Garuda Nusantara menang 3-0.

Marc mengatakan, Thailand U-19 banyak melakukan kesalahan dalam laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19. Namun hal itu menurut Marc sangat bagus dijadikan pelajaran sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19, November mendatang.

"Kami tiba di Indonesia pada 6 Oktober, kami berlatih dengan baik. Di pertandingan, kami mencoba memusatkan perhatian pada permainan terbuka Indonesia," katanya, dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Thailand, FAT.

"Di babak kedua, kami melakukan banyak pergantian pemain, ini tidak bagus buat tim, tapi saya ingin semua pemain merasakan pertandingannya. Ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk pemain," ujar Marc.

Laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 merupakan rangkaian persiapan Thailand U-19 sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19. Pada babak kualifikasi nanti, Thailand berada di Grup I bersama Singapura, Mongolia, dan tuan rumah Jepang.

Marc berharap Thailand bisa lolos ke putaran final Piala AFC U-19 yang berlangsung di Indonesia, tahun depan. Bila lolos, Marc berharap Thailand bisa kembali berduel dengan Garuda Nusantara dan membalas kekalahan di Cikarang.

"Sampai bertemu lagi di Piala AFC. Saya berharap bisa menghadapi kalian (Timnas Indonesia U-19)," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Berdaya

Seperti diketahui, Thailand U-19 tak berdaya menghadapiTimnas Indonesia di Cikarang. Tiga gol Garuda Nusantara dicetak Witan Sulaiman dan Abimanyu serta Saddil Ramdani.

Bagi timnas Indonesia U-19, selain mendongkrak kepercayaan diri, kemenangan kali ini membuat timnas Indonesia U-19 sukses menuntaskan dendam kepada Thailand. Maklum, Thailand adalah tim yang merusak mimpi timnas U-19 di Piala AFF U-18 2017. Kala itu, Thailand menang adu penalti di babak semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.