Sukses

Bawa Mesir Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018, Salah Panen Pujian

Piala Dunia 2018 akan menjadi momen perdana Salah bersama timnas Mesir di ajang empat tahunan tersebut.

Liputan6.com, Borg El Arab - Momen bersejarah baru saja diukir Mohamed Salah bersama timnas Mesir dalamkualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika. Untuk kali pertama, Mesir menembus putaran final Piala Dunia sejak edisi 1990.

Momen spesial Salah itu diukir saat timnas Mesir menjamu Kongo pada matchday kelima Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, Senin (9/10/2017) dini hari WIB. Kemenangan 2-1 Mesir atas Kongo didapat berkat dua gol Salah di menit ke-63 dan penalti ke-90+5.

Berkat kemenangan itu, perolehan 12 poin Mesir di klasemen Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 sudah tak terkejar. Uganda yang berada di urutan kedua hanya mengantongi delapan poin dari lima laga. Grup E sendiri tinggal menyisakan satu pertandingan saja.

Salah pun panen pujian. Salah satunya datang dari eks bintang Pantai Gading yang juga legenda Chelsea, Didier Drogba.

"Bangga dengan sahabatku @22mosalah Anda menjadi pemimpin sejati dari sebuah bangsa. Mengingatkanku kepada Pantai Gading pada 2006," tulis Drogba di akun Twitter.

Salah yang bermain untuk Liverpool memang menjadi pemain andalan timnas Mesir saat ini. Pelatih Hector Cuper selalu memanggilnya dalam setiap laga. Dan kepercayaan itu dibayar Salah dengan koleksi lima gol selama kualifikasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.