Sukses

Hasil Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia Sepekan Terakhir

Liputan6.com, Jakarta Dalam sepekan terakhir, tim nasioonal (timnas) Indonesia dari dua level berbeda menjalani pertandingan uji coba yang berlangsung pada 6 dan 8 Oktober 2017. Baik Timnas Indonesia senior maupun timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan musuh-musuhnya. 

Timnas Indonesia senior yang diarsiteki Luis Milla mengalahkan Kamboja dalam due yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 4 Oktober lalu. Dalam duel ini, Andik Vermansyah dan kawan-kawan berhasil mengalahkan timnas Kamboj dengan skor 3-1. 

Dalam duel ini, Timnas Indonesia tanpa Boaz Solossa. Meski demikian, Tim Merah Putih berhasil tampil dominan dan mencetak dua gol di babak pertama lewat Lerby Aliandry dan Rezaldi Hehanusa. Lerby mencetak gol menit ke-32 dan Rezaldi pada menit ke-34.

Di babak kedua, Kamboja kembali memberi perlawanan sengit bagi Indonesia. Tim tamu berhasil memperkecil jarak lewat gol yang ditorehkan Vathanaka menit ke-48. Namun sebelum babak kedua berakhir, Indonesia menambah gol lewat Septian David Maulana. 

Pada pertandingan lainnya, timnas Indonesia U-19 juga berhasil membantai lawan-lawannya, yakni Kamboja dan Thailand. Pada pertandingan pertama yang juga digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 4 Oktober lalu, Garuda Muda juga menang 2-0. 

Dua gol Timnas Indonesia U-19 lahir dari M. Rafly dan Egy Maulana Vikri. 

Sementara itu, pada pertandingan kedua, Timnas Indonesia U-19 juga berhasil membalas dendam kepada Thailand, Minggu (8/10/2017). Setelah sebelumnya sempat kalah lewat adu penalti pada Piala AFF U-18, Egy Maulana Vikri cs berbalik unggul 3-0 saat kedua tim beruji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Tiga gol Garuda Nusantara lahir dari Witan Sulaeman di menit ke-44, Syahrian Abimanyu ke-80, dan Saddil Ramdani ke-89. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini :

1 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Timnas Indonesia

Level SeniorTimnas Indonesia Vs Kamboja (4/10/2017): 3-1

Level U-19Timnas Indonesia Vs Kamboja (4/10/2017): 2-0Timnas Indonesia Vs Thailand (8/10/2017): 3-0

 

Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar U-19
Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri