Sukses

Eks Pelatih Inggris Minta Rooney Disejajarkan dengan Totti

Rooney kerap menjadi sasaran kritik di klub maupun timnas.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson membandingkan perlakuan fans pada Wayne Rooney dan Francesco Totti. Ia menilai, Rooney seharusnya lebih dihargai di Inggris.

Rooney membela timnas Inggris sejak tahun 2003. Ia mampu mencetak 53 gol dari 119 laga.

Jumlah gol itu menjadikannya sebagai top scorer sepanjang masa timnas Inggris. Ia juga menjadi pengoleksi caps kedua terbanyak bersama The Three Lions, hanya kalah dari Peter Shilton.

"Jika Rooney orang Italia, dia pasti dicintai seperti Francesco Totti di Roma. Sangat jarang orang yang mengkritiknya," kata Eriksson seperti dilansir Soccerway.

"Mungkin ada beberapa hal yang bisa membuat Totti dikritik. Namun mereka tak pernah menyentuhnya di sana," ujarnya menambahkan.

Eriksson juga menilai, prestasi Rooney dapat disejajarkan dengan legenda sepak bola lainnya. "Dia pencetak gol terbanyak untuk MU dan Inggris. Anda tak bisa membantahnya." (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.