Sukses

Pirlo Tak Yakin AC Milan Pecat Montella

Sejauh ini, dari tujuh pertandingan Serie A, AC Milan sudah menelan tiga kekalahan.

Liputan6.com, New York - Andrea Pirlo optimistis AC Milan tidak memecat pelatih Vincenzo Montella. Isu pemecatan Montella muncul setelah AC Milan menelan kekalahan.

Sejauh ini, dari tujuh pertandingan Serie A, AC Milan sudah menelan tiga kekalahan. I Rossonerri kalah 1-4 dari Lazio pada 10 September lalu, dibungkam Sampdoria 0-2, 24 September, dan dipermalukan AS Roma, 1 Oktober lalu.

Manajemen AC Milan dikabarkan kesal dengan rentetan hasil buruk itu. Pemilik AC Milan, Yonghong Li sudah mengeluarkan 194,5 juta euro di bursa transfer musim panas lalu.

"Montella dipecat? Saya harap tidak. Dia masih membutuhkan waktu dan kepercayaan diri. Hasil bagus itu tidak datang dengan cepat," ucap Pirlo, dikutip dari Four Four Two.

Selain itu, Pirlo juga yakin kedatangan Leonardo Bunucci mampu memperkuat pertahanan AC Milan. Hanya saja, eks Timnas Italia itu meminta manajemen klub bersabar dengan cara adaptasi yang dilakukan Bonucci.

"Bonucci tidak membuat AC Milan terlihat seperti Juventus untuk saat ini. Mereka (manajemen tim) tidak bisa berharap hal seperti itu secepat mungkin," katanya.

"Dia merupakan bek terbaik di sepak bola Italia. Bonucci juga salah satu pemain terbaik di Eropa," ucap Pirlo yang pernah memperkuat AC Milan pada 2001 hingga 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo