Sukses

Indonesia Patok Target Semifinal di Kejuaraan Dunia Junior

Susy Susanti memperkirakan timnya akan melaju hingga perempat final di Kejuaraan Dunia Junior ini.

Liputan6.com, Jogjakarta - Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis atau Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017 akan dimulai Senin (9/10/2017). Sebanyak 45 negara dipastikan akan turun memperebutkan Piala Suhandinata di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada 9-14 Oktober 2017.

Pada turnamen beregu U-19 ini, Indonesia yang berada di grup H1 akan menghadapi Brasil sebagai lawan pertamanya. Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, memperkirakan timnya akan melaju hingga perempat final di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis ini.

“Tanpa ingin melebihi Tuhan, saya ada keyakinan untuk lolos dari grup. Karena lawan kita Mongolia, Brasil, Finlandia, Spanyol dan El Savador. Kalau melihat dari sejarah bulu tangkis harusnya kita bisa mengatasi," kata Susy.

"Tapi saya tetap mengingatkan kepada atlet-atlet agar tidak lengah sedikit pun. Siapapun lawan di lapangan kita harus tetap fokus, kalau bisa selesai secepatnya, ya selesaikan cepat, jangan anggap remeh. Karena kerikil kecil kadang suka bikin kita kepleset. Kita tidak mau seperti itu,” ungkap Susy.

Untuk melaju ke perempat final, Indonesia harus menjadi juara di grup H1 melawan Brasil dan Mongolia. Setelah itu, pemenang dari grup H1 akan melawan juara grup H2 yang dihuni Finlandia, Spanyol dan El Savador.

Berbicara mengenai target, Susy tampaknya tak ingin terlalu membebani atlet junior Indonesia. Ia mematok semifinal sebagai target awal yang ingin dicapai oleh timnya.

“Untuk target saya nggak mau over. Saya nggak mau takabur mau langsung juara. Jadi fokus anak-anak ke semifinal dulu, tapi ini target minimal. Setelah semifinal baru kita susun target lagi untuk juara. Kalau harapannya pasti mau juara. Apalagi Indonesia belum pernah menang selama ini,” kata Susy.

“Strateginya yang pasti harus lolos grup dulu. Setelah itu akan diundi lagi. Saat pengundian ini merupakan tantangan juga. Karena bisa menguntungkan dan bisa juga merugikan. Seperti di AJC (Asia Junior Championships) kemarin jalannya sebenarnya sudah lancar, cuma faktor lucknya yang kurang. Mudah-mudahan keberuntungan yang belum kita dapat di AJC bisa kita dapat di WJC,” sambung Susy.

Berdasarkan jadwal pertandingan melawan Brasil di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis, akan berlangsung hari ini mulai pukul 12.00 WIB. Sementara laga kedua Indonesia melawan Mongolia akan dilakoni besok, Selasa (10/10/2017).

Saksikan juga video pilihan di bawah ini

https://www.vidio.com/watch/891653-3-skenario-marquez-juarai-motogp-2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini