Sukses

Pramusim NBA: Thunder Menang Tipis atas Tim dari Australia

Jakarta Oklahoma City Thunder nyaris dipermalukan tim liga basket profesional asal Australia (NBL), Melbourne United, pada laga pramusim NBA 2017/2018. Bertanding di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Minggu (8/10/2017), Thunder yang diperkuat The Big Three (Russell Westbrook, Paul George, dan Carmelo Anthony), hanya menang tipis 86-85.

Thunder bahkan bisa saja menelan kekalahan andai forward Josh Huestis tak melakukan aksi brilian pada pengujung laga. Huestis membuat dua block sensasional saat laga menyisakan enam detik lagi sehingga Thunder mampu mempertahankan keunggulan setengah bola.

Thunder kesulitan mendapatkan ritme dan konsistensi permainan sepanjang laga, terutama dalam offense, menghadapi lawan yang tak bisa dibilang spesial. Padahal George, Melo, dan Westbrook sama-sama bermain lebih dari 25 menit. Namun, persentase tembakan masuk ketiganya hanya 30,4 persen.

George mencetak 22 poin dalam 39 menit, Melo mengemas 19 poin dalam 31 menit, dan Westbrook menyumbang 12 poin dalam 28 menit. Dua starter Thunder lainnya, Steven Adams (27 menit) dan Andre Roberson (26 menit), juga mendapatkan menit bermain yang banyak.

Beruntung bagi Oklahoma City Thunder, saat serangan mereka kurang tajam, defense tim besutan Billy Donovan itu sangat solid. Thunder mampu menekan persentase tembakan masuk Melbourne hanya 34,6 persen dan memaksa lawan melakukan 17 kali turnover.

"Defense kami bagus dan itu sangat penting. Selama kami bisa bertahan pada level tinggi, offense menjadi lebih mudah. Jadi, kami tak khawatir," kata Westbrook seperti dikutip dari ESPN.

Trio Westbrook, George, dan Melo memang kurang tajam pada laga ini. Namun, ketiganya tampak sudah mulai menemukan chemistry. Pada beberapa kesempatan skema serangan, terutama dalam transisi dari bertahan ke menyerang, mereka tampak sudah bisa saling memahami satu sama lain.

Oklahoma City Thunder tinggal menyisakan satu laga pramusim lagi kontra Denver Nuggets, Selasa (10/10/2017). Setelah itu, mereka memiliki waktu selama sembilan hari untuk mempersiapkan diri menghadapi gim pertama musim reguler NBA 2017/2018 melawan New York Knicks, 19 Oktober 2017.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Klasemen Sepak Bola SEA Games 2017: Indonesia di Posisi Kedua
Artikel Selanjutnya
NBA: Tim Dunia Hajar Tim Afrika