Sukses

PSSI Puji Kedewasaan Fans Timnas Indonesia

PSSI memuji sikap suporter Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI memuji sikap suporter Timnas Indonesia dalam memberikan dukungan kepada Egy Maulana dan kawan-kawan saat menghadapi Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017).

Dalam laga tersebut, ada 20.954 orang yang menyaksikkan pertandingan Timnas Indonesia U-19. Hebatnya, suporter tidak bertingkah negatif. Stadion Wibawa Mukti bebas dari petasan, flare, hingga pelemparan botol.

Tak hanya itu, para penonton juga mengantre sesuai tiket yang dimilikinya, tak ada insiden desak-desakan di dalam stadion. Kedewasaan suporter Timnas Indonesia membuat PSSI kagum.

"Kami bersyukur pertandingan berjalan lancar dan tertib. Kami mengapresiasi kepada para suporter yang peduli dan sadar dalam menjaga keamanan untuk kenyamanan bersama. Kami juga berterima kasih kepada pihak Polri yang bersinergi dengan kami menjaga keamanan," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Selain PSSI, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri juga bangga dengan dukungan dari warga Cikarang. Dia kaget dengan antusiasme para pendukung di Stadion Wibawa Mukti.

"Saya sangat apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter, saya tidak menyangka suporter bisa hadir sebanyak ini. Dukungan penuh suporter membuat kami tampil lebih semangat dan termotivasi,” kata Indra Sjafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.