Sukses

3 Laga Penentu Bhayangkara FC Juara Liga 1

Bhayangkara FC masih berada di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 59 poin.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga pekan ke-28, Bhayangkara FC masih berada di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 59 poin. Mereka unggul empat angka dari Bali United yang berada di posisi kedua.

Dari enam pertandingan tersisa, setidaknya ada tiga laga penentu Bhayangkara FC untuk mengunci gelar Liga 1, yakni Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United. Namun demikian, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy enggan sesumbar bisa memenangkan tiga laga penentu itu.

"Hal terpenting bagi kami hanya menjalani pertandingan satu persatu. Kami menganggap semua pertandingan adalah final," katanya.

Dari tiga lawan itu, Simon paling mengkhawatirkan Barito Putera. Tim besutan Jacksen Tiago itu mencatatkan dua kemenangan dan sekali imbang di laga terakhir Liga 1. Laga Bhayangkara FC melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (15/8/2017).

"Kami melihat Barito semakin hari semakin kuat. Tapi itu tidak terlalu kami pikirkan. Kami hanya memikirkan tim kami sendiri bagaimana kami bermain dan memenangkan pertandingan. Tidak ada kata seri atapun kalah. Kami harus menang," ucap pelatih asal Skotlandia itu.

Jelang laga itu, Simon menegaskan, Bhayangkara FC semakin solid dengan mental juara yang kuat. "Para pemain sangat bersemangat dan semua ingin terlibat dalam tim," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.