Sukses

Musim 2019, Alex Susul Marquez ke MotoGP?

Liputan6.com Wacana Alex Marquez menyusul sang kakak, Marc Marquez ke MotoGP terus merebak. Kini, kabar terbaru menyebut Alex memiliki peluang besar menjalani musim perdananya di MotoGP pada 2019.

Namun, tak begitu saja Alex bisa mendapatkan kesempatan naik kelas ke MotoGP. Kepala tim Marc VDS Honda, Michael Bartholemy, memberi sinyal siap memberi kesempatan kepada Alex mencicipi kelas tertinggi dengan syarat-syarat khusus.

Alex Marquez bergabung dengan Marc VDS Honda saat menjajal kelas Moto2 pada 2015. Musim ini, Alex berada di posisi keempat klasemen sementara Moto2 dengan raihan 155 poin atau tertinggal 93 angka dari Franco Morbidelli di puncak klasemen.

Marc VDS Honda bakal memberi kesempatan kepada Alex untuk unjuk gigi di Moto2 pada musim depan. Jika tantangan tersebut mampu dipenuhi Alex, Marc VDS Honda siap menyerahkan satu kursi pebalap kepadanya pada MotoGP 2019.

"Kontrak dengan Alex Marquez akan berakhir setelah musim 2018. Musim depan akan menjadi tahun keempat baginya bersama kami," kata Bartholemy seperti dikutip Speedweek, Minggu (8/10/2017).

"Manajernya Emilio Alzamora ingin memperpanjang kontrak tiga tahun bersama kami dengan perincian setahun di Moto2 dan dua tahun di MotoGP," ujar Bartholemy.

Di MotoGP 2018, Marc VDS Honda sendiri bakal dihuni dua pembalap debutan yang saat ini berada di papan atas klasemen Moto2. Marc VDS Honda mempercayakan kursi pembalap mereka untuk Franco Morbidelli dan Thomas Luthi yang akan mengendarai motor Honda RC213V di MotoGP.

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi