Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Indonesia Libas Brasil

Liputan6.com, Jogjakarta - Indonesia berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 5-0 dalam penyisihan nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017 atau World Junior Championships 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Senin (9/10/2017). Lima pertandingan berhasil diselesaikan dalam dua set.

Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di partai pertama mengalahkan dengan Fabricio Farias/Jaqueline Lima 21-16 dan 21-15.

Selanjutnya, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu berhasil mematahkan perlawanan Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos, 21-8 dan 21-11.

Demikian pula di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Juliana Viana 21-9 dan 21-12. Selanjutnya, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang turun di partai keempat menekuk Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos dengan poin 21-16 dan 21-10.

Pasangan ganda putri Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto menjadi partai penutup menghadapi di Brasil Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017. Mereka mengalahkan ganda putri negeri Samba, Jaqueline Lima/Juliana Viana dengan poin 21-9 dan 21-13.

Usai pertandingan Rehan menuturkan di awal permainan ia masih menyesuaikan bola-bola bawah dan atas. "Masalah angin juga kemarin pas latihan dikasih tahu seperti ini dan itu, tapi ternyata pas main arah anginnya berbeda, jadi kami harus menyesuaikan dulu," ujarnya.

Ia juga terkejut ketika melihat banyaknya pendukung di tribun penonton. "Padahal pas di awal sepi, jadi semangat pastinya," kata Rehan.

Gregoria menuturkan penyisihan melawan Brasil memberi ruang untuk tim junior Indonesia beradaptasi dengan situasi pertandingan. "Ini jadi adaptasi sebelum mendapat lawan yang lebih berat," ucapnya. (Switzy Sabandar)

 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina