Sukses

4 Bintang Serie A Ini Jadi Cadangan di Laga Genting Argentina

Dari lima pemain Serie A, tiga di antaranya hanya jadi cadangan saat menghadapi Peru

Liputan6.com, Jakarta Serie A sejatinya menyumbang cukup banyak pemain untuk Timnas Argentina. Setidaknya, saat ini dari 22 pemain yang tergabung dalam skuat Albiceleste untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018, ada lima pemain yang berasal dari klub Serie A.

Jumlah itu minus Gonzalo Higuain yang dicoret sejak September lalu. Bomber Juventus itu dinilai melempem dan tidak dalam kondisi prima seperti musim lalu.

Meski belakangan kembali menunjukkan ketajamannya, Higuain tetap tak dipanggil untuk dua laga terakhir babak kualifikasi.

Namun, tak cuma Higuain saja yang tak mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jorge Sampaoli. Dari lima pemain Serie A yang dipanggil, tiga di antaranya cuma menjadi cadangan saat menghadapi Peru Jumat lalu.

Mereka hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit penuh. Padahal, Argentina saat ini tengah dalam kondisi genting.

Hingga babak kualifikasi hanya menyisakan satu pertandingan, Tim Tango masih berada di peringkat enam dengan 25 poin. Poin mereka sama dengan Peru yang berada di peringkat lima.

Di pertandingan pamungkas babak kualifikasi zona Conmebol, Argentina akan melawan Ekuador. Kemenangan menjadi harga mati demi menjaga peluang tampil di Rusia tahun depan.

Namun, di tengah situasi yang ada, nasib para bintang Serie A itu tampaknya tak akan berubah. Menurut kabar terakhir yang dilansir Football Italia, empat dari lima pemain tersebut akan dicadangkan. Siapa saja mereka? Simak informasi selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala tengah bersinar terang musim ini bersama Juventus. Ia sudah menggeber golnya dengan jumlah 12 gol dari 10 penampilan.

Meski demikian, di Timnas Argentina, penyerang 23 tahun itu belum mendapat kepercayaan penuh. Ia masih berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi, yang dianggap memiliki tipikal permainan yang mirip dengannya.

Atas dasar penilaian itu, pelatih Argentina Jorge Sampaoli memilih mencadangkannya. Sebab, ia dinilai tidak akan cocok jika diturunkan sekaligus bersama Messi.

Lantas, dari head-to-head antara kedua pemain, Sampaoli masih jauh lebih yakin terhadap Messi. Pada laga kontra Peru hari Jumat lalu, Dybala sudah tidak diturunkan. Bahkan, dari bangku cadangan pun juga tidak.

3 dari 5 halaman

Alejandro Papu Gomez

Winger subur Atalanta, Alejandro Papu Gomez memang diturunkan selama 90 menit penuh dalam laga melawan Peru hari Jumat lalu. Namun untuk laga terakhir melawan Ekuador, Rabu pagi WIB (11/10/2017), ia kabarnya tidak akan diturunkan sebagai starter.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli kali ini akan memberikan kesempatan bagi winger Benfica, Eduardo Salvio, untuk tampil sebagai starter. Papu Gomez dipanggil masuk skuat Timnas Argentina sejak 13 Juni lalu.

Sejauh ini, ia baru tampil dua kali dan mencetak satu gol. Pemanggilan Gomez tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkannya bersama Atalanta dalam dua musim terakhir. Musim ini saja, dari tujuh laga Serie A, ia menyumbang 3 gol dan 3 assist.

4 dari 5 halaman

Mauro Icardi

Meski sudah dipanggil masuk Timnas Argentina setelah bertirakat selama tiga tahun, nyatanya sepak terjang striker Inter Milan, Mauro Icardi bersama Timnas Argentina tidak berjalan mulus.

Kabarnya, dalam laga pamungkas kontra Ekuador, pelatih Argentina Jorge Sampaoli kembali akan mencadangkannya. Padahal, pemanggilannya memaksa Sampaoli menyingkirkan Gonzalo Higuain, yang sudah menjadi kepercayaan dalam tiga tahun terakhir.

Ini merupakan kali kedua Icardi tidak diturunkan sejak dipanggil kembali September lalu. Jumat lalu, saat melawan Ekuador, Sampaoli lebih memilih menurunkan penyerang Boca Juniors, Dario Benedetto selama 90 menit penuh.

Alhasil, suami Wanda Nara itu hanya duduk di bangku cadangan selama pertandingan berlangsung. Menurut kabar yang dilansir Football Italia, Icardi dikabarkan tidak dalam kondisi fit. Itu sebabnya mengapa Sampaoli tidak yakin menurunkannya.

5 dari 5 halaman

Federico Fazio

Bek tangguh AS Roma, Federico Fazio tidak dapat banyak berperan bagi Timnas Argentina. Sebab, pelatih Jorge Sampaoli lebih suka menurunkan Javier Mascherano dan Nicolas Ottamendi di lini belakang.

Akibatnya, ia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Fazio pertama kali menembus Timnas Argentina pada Juni 2011.

Ia menjalani debutnya saat menghadapi Nigeria dalam laga persahabatan. Namun sejak Juli 2011, ia dicoret dari timnas.

Mantan bek Tottenham Hotspurs itu lantas dipanggil kembali pada September 2017 lalu, karena tampil gemilang bersama AS Roma. Terakhir ia diturunkan waktu melawan Venezuela, 9 Juni 2017 lalu di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berakhir dengan skor 1-1. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.