Sukses

3 Striker Kelas Dunia Incaran Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Berstatus sebagai juara bertahan, Real Madrid belum menemukan performa terbaiknya di La Liga. Klub berjulukan Los Blancos itu berada di urutan kelima klasemen La Liga dengan 14 poin.

Lini depan Real Madrid terlihat tumpul, meski dipenuhi banyak striker kelas dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Borja Mayoral. Baru tiga gol tercipta dari pemain yang berposisi di lini depan dari Bale (dua gol) dan Mayoral (satu gol).

Ronaldo dan Benzema belum mampu menyumbang gol untuk Los Blancos. Kondisi kian parah dengan cedera Benzema. Pemain Timnas Prancis itu mengalami cedera otot paha untuk waktu yang lama.

Melihat situasi terkini, setelah tidak mendatangkan striker baru usai melepas Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas lalu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mendesak manajemen tim untuk mencari pemain tambahan.

Sejauh ini, ada tiga striker kelas dunia yang masuk dalam daftar incara Real Madrid pada Januari 2018. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya. 

 

1 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Real Madrid bakal punya lini serang mematikan jika menggabungkan Aubameyang dengan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Serangan Madrid akan secepat kilat dengan keberadaan trisula maut itu.

Aubameyang saat ini berada dalam puncak kariernya. Buktinya, dia sukses memenangkan sepatu emas Bundesliga 2016-17 dengan mencetak 31 gol bersama Borussia Dortmund.

Bukan tanpa alasan Madrid ingin mendatangkan Aubameyang. Pasalnya, Madrid menilai gaya bermain Aubameyang cocok dengan persaingan La Liga. Oleh karena itu, Madrid berupaya mendatangkan Aubameyang.

Namun, informasi yang beredar menyebut, Madrid harus menyiapkan dana sekitar 80 juta Poundsterling (Rp1,3 triliun) jika ingin memakai jasa pemain asal Gabon itu.

2 dari 4 halaman

Harry Kane

Real Madrid suka memboyong pemain dari Tottenham Hotspur. Sudah ada dua pemain yang mereka rekrut dari Spurs, yakni Gareth Bale dan Luka Modric.

Bukan tidak mungkin, Real Madrid bakal mengulanginya lagi. Pasalnya, striker Spurs, Harry Kane masuk dalam daftar pemain incaran Los Blancos di musim dingin nanti.

Di ajang Liga Inggris musim ini, Kane telah mencetak enam gol dari tujuh penampilan. Sama seperti Aubameyang, Kane bakal cocok berduet dengan Ronaldo dan Bale.

Kane merupakan salah satu striker tercepat di Liga Inggris. Striker berusia 24 tahun itu tercatat sukses melakukan sembilan dribel dari 21 percobaan.

Untuk mendapatkan Kane, menurut Transfermarkt, Real Madrid harus menyerahkan uang sebesar 80 juta pound sterling ke rekening Spurs.

3 dari 4 halaman

Paulo Dybala

Striker ketiga yang masuk dalam incaran Real Madrid adalah Paulo Dybala. Striker Juventus itu tampil cemerlang disaat Gonzalo Higuain melempem.

Dybala tercatat sudah mencetak 10 gol dari tujuh penampilan di Serie A musim ini. Selain itu, dia mampu menciptakan 11 peluang di kotak penalti lawan.

Pria berusia 23 tahun itu tercatat sudah sukses melakukan dribel sebanyak 23 kali dari 32 percobaan. Persentase keberhasilan Dybala dalam mendribel bola sebesar 72 persen.

Sayangnya, ambisi Real Madrid untuk merekrut Dybala terbilang sulit. Pasalnya, Juventus berniat memberikan kontrak seumur hidup untuk Dybala.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot