Sukses

Neymar Jadi Nomine Ballon d'Or 2017, Bagaimana dengan Ronaldo?

Pengumuman Ballon d'Or dilakukan secara bertahap oleh pihak penyelenggara.

Liputan6.com, Jakarta Neymar kembali masuk nominasi peraih gelar Ballon d'Or musim 2017. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu merupakan satu dari lima nama yang pertama diumumkan penyelenggara.

Pihak penyelenggara mengumumkan nama-nama kandidat pemenang Ballon d'Or secara bertahap. Pengumuman disampaikan lewat Twitter, France Football, Senin (9/10/2017).

Lima nama pertama diumumkan pada pukul 09.30 waktu setempat. Sementara lainnya menyusul pada pukul 12.00, 14.00, 17.45, 18.35, dan 19.30 waktu setempat. 

Striker Juventus, Paulo Dybala juga dipastikan masuk nominasi. Selain itu, muncul juga nama Luka Modric (Real Madrid), Marcelo (Real Madrid), dan N’Golo Kante (Chelsea).

Ini bukan kali pertama Neymar masuk nominasi Ballon d'Or. Pada edisi sebelumnya, pemain asal Brasil tersebut juga jadi nomine meski akhirnya gagal. Trofi jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo usai mengungguli Lionel Messi dan Antoine Griezmann.  

Namun, gelar Ballon d'Or musim ini sedikit berbeda karena sudah tidak lagi bekerja sama dengan FIFA. Sejauh ini, bintang Barcelona, Lionel Messi, masih menjadi pengoleksi gelar Ballon d'Or terbanyak dengan lima trofi, yakni 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. 

Sementara di urutan kedua bercokol, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut sejauh ini sudah mengoleksi empat gelar (2008, 2013, 2014, dan 2016). 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Nomine pertama Ballon d'Or 2017

Neymar: Paris Saint-Germain, Paulo Dybala: Juventus, Marcelo: Real Madrid, Luca Modrid: Real Madrid, N’Golo Kante: Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Ronaldo