Sukses

Persebaya Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah 8 Besar Liga 2

Persebaya cukup pantas menjadi tuan rumah babak 8 besar Liga 2 2017

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2017. Jelang laga perempat final, Persebaya berambisi menjadi tuan rumah.

Terkait dengan keinginan tersebut, manajemen Persebaya berencana mengirim surat pengajuan diri sebagai tuan rumah babak 8 besar. Mereka menegaskan bahwa semua syarat yang diajukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa dipenuhi.

Saat ini, sudah dua tim yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar. Selain Persebaya dari grup C, juga ada Persis Solo dari grup A. Karena itu, PT LIB kini tengah fokus menyiapkan diri untuk menghadapi pertandingan di babak itu.

"Surabaya punya tradisi sepak bola yang kuat dan kami siap menjadi tuan rumah," ujar Candra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya.

Melihat syarat yang diminta PT LIB untuk menjadi tuan rumah, Persebaya sangat layak jadi tempat penyelenggara.

Seperti diketahui, syarat menjadi tuan rumah tidak sulit. Klub yang menjadi tuan rumah cukup menyediakan stadion pertandingan, dua lapangan latihan, dan transportasi untuk setiap kontestan.

Sesuai dengan regulasi Liga 2, babak 8 besar akan menggunakan format home tournament. Itu berarti akan ada dua kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Namun, bisa saja laga dua grup tersebut dilangsungkan di kota yang sama. Karena itu, PT LIB hari ini meminta tim-tim yang berpotensi lolos untuk melakukan bidding sebagai tuan rumah.

Open bidding dilakukan apabila ada lebih dari satu klub dari setiap grup yang mengajukan diri menjadi tuan rumah. Kalau nanti hanya satu klub setiap grup, atau ternyata memang hanya satu klub, bidding tidak perlu dilakukan.

PT LIB sebagai operator kompetisi berharap agar tuan rumah nanti adalah kota dengan atmosfer sepak bola yang besar. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.