Sukses

Legenda Dortmund Minta Liverpool Beri Waktu pada Klopp

Liputan6.com, Jakarta - Mantan penyerang Borussia Dortmund dan Liverpool Karl-Heinz Riedle berharap yang terbaik pada karier kepelatihan Jurgen Klopp di Liga Inggris. Dia menilai Klopp merupakan pelatih hebat yang layak memenangkan banyak gelar.

Bersama Dortmund, Klopp sukses menjuarai Bundesliga dua kali berturut-turut. Pelatih 50 tahun tersebut juga membawa Die Borussen tampil di final Liga Champions 2012/2013 meski pada akhirnya kalah dari Bayern Munchen.

"Dia mendapatkan segalanya di Borussia Dortmund, membawa tim ke peringkat pertama dan kini dia berada di tim yang top. Dia sebetulnya beruntung bisa memenangkan liga dua kali berturut-turut karena saat itu Bayern sedang tak bagus," ucap Riedle dalam wawancara eksklusif bersama Liputan6.com di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Klopp kemudian ditunjuk menangani Liverpool sejak Oktober 2015 menggantikan Brendan Rodgers. Namun hingga kini dia belum mempersembahkan satu trofi pun bersama The Reds.

"Liga Inggris berbeda. Anda tidak punya dua tim kuat seperti di Jerman ada Borussia Dortmund dan Bayern. Mereka punya empat sampai enam tim yang bertarung untuk memenangkan trofi juara liga," kata Riedle yang pernah membela Liverpool pada 1997–1999.

"Klopp sudah bagus, melakukan pekerjaannya agar tim bisa memenangkan titel penting. Saya harap mereka bisa memberinya waktu karena dia pelatih fantastis dan dia layak memenangkan Liga Inggris," tutur Riedle.

Artikel Selanjutnya
Klopp Bersyukur Liverpool Sukses Amankan Coutinho
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale