Sukses

Punya Rekor Bagus di MotoGP Jepang, Marquez Merendah

Marc Marquez masih berada di puncak klasemen MotoGP dengan 224 poin.

Liputan6.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tak mau tinggi hati jelang balapan MotoGP Jepang. Padahal, dia memiliki catatan bagus di Sirkuit Motegi, Jepang.

"MotoGP Jepang sejatinya merupakan sirkuit di mana saya selalu kesulitan. Namun, tahun lalu saya merasa sangat baik di sana dengan penampilan yang konsisten dan cepat," ujar Marquez dikutip dari Crash, Senin (9/10/2017).

"Musim ini semuanya bisa berubah, di Austria saya mengira akan kesulitan, tapi kenyataannya Honda sangat cepat di sana. Sama seperti di Aragon, saya memang keluar sebagia juara, tapi saya kesulitan di sepanjang balapan," sambungnya.

Marquez tengah memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 224 poin atau unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso di posisi kedua. Maverick Vinalas berada di urutan ketiga, dengan terpaut 28 poin dari Marquez.

Kondisi tersebut membuat Marquez disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia, terutama setelah penampilannya mulai membaik pada paruh kedua MotoGP 2017. Sempat terseok-seok di awal musim, pebalap asal Spanyol tersebut kini mulai membuka jarak dengan para rivalnya.

Marquez juga memiliki keunggulan dalam empat seri terakhir MotoGP 2017. Rider berusia 24 tahun tersebut memiliki catatan bagus dalam balapan yang dihelat di luar Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.