Sukses

Teka-teki Kapten Timnas Indonesia U-19

Egy Maulana dan Rachmat Irianto bergantian jadi kapten Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Cikarang - Gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri kembali ditunjuk pelatih Indra Sjafri untuk menjadi kapten dalam laga uji coba menghadapi Thailand, Minggu (8/10/2017). Ini  bukan kali pertama Egy mengemban tugas sebagai kapten.

Sebelumnya, Egy juga sempat dipercaya menjadi kapten timnas Indonesia U-19 saat bertemu tuan rumah Myanmar di Piala AFF U-18 2017. Terkini, ia menjadi kapten kala Garuda Nusantara menghadapi Kamboja dalam laga uji coba.

Namun, Egy bukan satu-satunya pemain yang sempat mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-19. Di Piala AFF U-18 2017, Rachmat Irianto lah yang lebih banyak mengemban tugas tersebut. Itu dikarenakan Indra belum memutuskan siapa yang menjadi kapten tetap Timnas Indonesia U-19.

"Coach Indra belum menentukan siapa kaptennya. Belum ada yang tahu siapa kapten di kualifikasi nanti. Coach Indra masih mencari," ucap Egy Maulana.

Diketahui jika kondisi fisik Rachmat Irianto yang kurang baik, membuat Indra Sjafri akhirnya kembali menunjuk Egy sebagai kapten dalam laga melawan Thailand malam tadi. Indra mengatakan, dirinya tidak menginginkan adanya pergantian ban kapten di tengah pertandingan jika Rian (sapaan Rachmat Irianto) terpaksa harus meninggalkan lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kapten Permanen

"Kalau untuk kapten, sampai saat ini kami belum ada kapten yang permanen. Ada lima calon kapten yang saya pikir dapat mewakili tim ini," ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers seusai laga kontra Thailand, Minggu (8/10/2017).

"Kami tidak hanya memiliki Rian dan Egy, tapi masih ada tiga calon lainnya," Indra Sjafri menambahkan.

Pertandingan uji coba itu berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor telak 3-0. Gol-gol tersebut dicetak oleh Witan, Abimanyu dan Saddil Ramdani.

Meski tidak dapat mencetak gol, Egy tetap tenang dan memberikan tanggapannya. "Ini belum rejeki saya mencetak gol melawan Thailand. Ada saatnya nanti," ujar Egy. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.