Sukses

Karl-Heinze Riedle Bicara Peluang Jerman Juara Piala Dunia

Karl-Heinze Riedle ingin melihat Jerman juara Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Borussia Dortmund dan timnas Jerman Karl-Heinz Riedle bicara peluang Tim Panser juara di Piala Dunia 2018. Riedle yakin kombinasi pemain muda dan senior bisa membantu skuat Die Mannschaft mempertahankan titelnya.

Sebagai juara bertahan, langkah Jerman menuju putaran final turnamen empat tahunan itu tergolong mudah. Thomas Muller dan kawan-kawan menyapu bersih kemenangan dalam sepuluh laga di Grup C Kualifikasi Piala Dunia.

Jerman menutup fase kualifikasi dengan kemenangan telak 5-1 atas Azerbaijan pada Minggu (8/10/2017) atau Senin dinihari WIB. Kini juara 2014 tersebut lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai pemuncak grup C dengan rapor sempurna 30 poin dari sepuluh partai.

"Mereka melakukannya dengan baik. Anda bisa lihat pada hasil terakhir 5-1. Kami melalui kualifikasi dengan mudah," tutur Riedle kepada Liputan6.com dalam wawancara eksklusif di Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Riedle juga mengatakan pelatih Jerman Joachim Low berpeluang mempersembahkan gelar dua kali berturut-turut dengan skuat yang ada sekarang. Kombinasi pemain muda dan senior dianggap menghasilkan generasi kejayaan baru untuk Die Mannschaft.

"Kami tahu kami punya tim yang brilian dan kami juga memenangkan Piala Dunia sebelumnya. Kami punya kesempatan bagus untuk mempertahankannya dengan pemain muda dan pemain berpengalaman di bawah pelatih fantastis," tutur Riedle, juara Piala Dunia 1990 tersebut.

"Kami sudah lihat generasi terbaik pada tiga-empat tahun lalu. Tentu yang sekarang jadi salah satu yang terbaik sepanjang masa," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.