Sukses

Manchester City Siap Tebus Klausul Kontrak Gelandang Barcelona

Nilai klausul rilis kontrak Sergi Roberto bersama Barcelona mencapai 40 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sejak bursa transfer musim panas tahun lalu terus memantau Sergi Roberto. Gelandang Barcelona itu masuk dalam daftar beli The Citizens.

Seperti dilansir Don Balon, Manchester City siap membayar klausul rilis kontrak Sergi Roberto. Nilai klausul rilis kontrak Sergi Roberto bersama Blaugrana mencapai 40 juta euro.

Jumlah tersebut tentu bukan masalah bagi klub kaya raya seperti Manchester City. Situasi itu membuat manajemen Barcelona mulai berencana memagari pemain berusia 25 tahun tersebut dengan kontrak baru.

Rencananya, klub sekota Manchester United itu ingin secepatnya memiliki Sergi Roberto. Pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 tawaran siap diajukan.

Namun, waktu paling ideal adalah mendapatkan Sergi Roberto pada musim panas tahun depan. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengagumi kualitas yang dimiliki pemain asal Spanyol tersebut.

Sergi Roberto merupakan pemain jebolan dari akademi La Masia. Dia membuat debutnya dengan tim senior Barcelona pada 2010 dan dikenal sebagai pemain serbabisa karena dapat ditempatkan sebagai gelandang, bek kiri, dan bek kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.