Sukses

Rio Haryanto Belum Pasti Tampil di Formula E

Liputan6.com, Valencia - Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, belakangan sempat dikabarkan bakal berkiprah di ajang Formula E. Kabar itu muncul setelah Rio Haryanto menjajal mobil Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pekan lalu.

Namun, hingga saat ini ternyata belum ada kepastian mengenai kemungkinan pembalap asal Solo itu turun di lintasan balap. Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengaku belum ada kepastian di ajang apa Rio Haryanto berkiprah.

"Untuk rencana 2018 masih akan dibahas dengan manajernya," kata Indah, seperti dilansir Antara, Senin (9/10/2017).

Pada Selasa (3/10), Rio Haryanto menjalani tes Formula E perdananya sekaligus menjadi pembalap pertama dan satu-satunya dari Indonesia, yang pernah menjajal mobil single-seater listrik tersebut. Rio mengemudikan mobil khusus tes dan pengembangan Formula E.

Dia menyelesaikan semua program uji coba tanpa kendala. Rio Haryanto juga mencoba berbagai setelan untuk bisa merasa nyaman dengan mobil Formula E.

Setelah tes Formula E ini berjalan sukses, Rio bertekad untuk kembali tampil penuh sebagai pembalap di kejuaraan internasional. Rio Haryanto mengaku senang bisa kembali berada di mobil balap.

FIA Formula E Championship diluncurkan pada tahun 2014 dan kejuaraan ini tumbuh pesat dengan semakin banyaknya kota dan pabrikan besar dari seluruh dunia yang tertarik bergabung. Musim keempat Formula E akan dibuka di Hong Kong, 2 Desember 2017.

Artikel Selanjutnya
Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano
Artikel Selanjutnya
Sirkuit Monza Masih Jadi Misteri bagi Sean Gelael