Sukses

Striker Bayern Munchen Serang Ancelotti

Bayern Munchen secara resmi memberhentikan Ancelotti pekan lalu.

Liputan6.com, Munchen - Striker Bayern Munchen, Thomas Muller, menyindir metode latihan mantan Pelatih Der Bavarians, Carlo Ancelotti. Ia mengisyaratkan metode latihan Don Carletto sangat buruk.

Bayern Munchen secara resmi memberhentikan Ancelotti pekan lalu. Keputusan itu diambil kurang dari 24 jam setelah kekalahan telak 0-3 di markas Paris St. Germain dalam laga Liga Champions.

Pemecatan Ancelotti dilakukan karena beberapa faktor, salah satunya performa Robert Lewandowski dan kawan-kawan dianggap tidak memenuhi standar. Selain itu, ada ketidakharmonisan antara Ancelotti dan sejumlah pemain senior Bayern Munchen seperti Franck Ribery, Mats Hummels, Arjen Robben, Kingsley Coman serta Muller.

Hummels dan Robben sebelumnya telah membantah memiliki hubungan buruk dengan Ancelotti. Namun, tidak demikian dengan Muller. Pemain 28 tahun itu sangat senang dengan kepergian Ancelotti dan kehadiran Jupp Heynckes sebagai pengganti pelatih asal Italia itu.

"Sekarang, kami bisa melakukan metode latihan bagus lagi," kata Muller menyindir Ancelotti.

"Heynckes adalah orang yang tepat karena dia bisa menginspirasi tim untuk memiliki kemampuan melewati penderitaan, memiliki lebih banyak komitmen dan pengaturan pertahanan yang lebih baik."

"Heynckes akan bekerja dengan penuh tekad dan semangat. Ada beberapa hal yang perlu diatasi. Tim memiliki beberapa tanggung jawab untuk melaksanakannya," ucap Muller seperti dikutip Welt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.