Sukses

5 Alasan Cristiano Ronaldo Harus Kembali ke Manchester United

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo masih dalam performanya kendati telah menginjak usia 32 tahun. Ronaldo berada di puncak permainan dalam 13 tahun kariernya yang panjang.

Kapten Timnas Portugal ini masih dianggap fit untuk bisa bermain lima tahun lagi di klub mana pun. Kendati demikian, Ronaldo tak harus bertahan dan pensiun di Real Madrid.

 

Dia bahkan wajib pulang kampung ke Manchester United demi karier yang lebih indah. Musim ini Ronaldo tampak mengalami sedikit penurunan.

Dia baru mengemas empat gol untuk Madrid. Ironisnya, bintang Portugal itu belum sama sekali catatkan namanya di papan skor pada La Liga.

Akan lebih baik bagi Ronaldo cabut dari Madrid sesegera mungkin dan meninggalkan status legenda. Hal ini agar dia bernasib buruk seperti Iker Casillas yang pergi lantaran dianggap sudah menurun.

 

Ada lima alasan lain yang sebut Ronaldo harus segera cabut ke Manchester United musim dingin nanti. Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

1 dari 6 halaman

5. Kehadiran Marco Asensio

Banyak yang prediksi sosok Ronaldo tak bisa tergantikan dengan siapapun. Namun, belakangan muncul nama Marco Asensio yang mulai dielu-elukan oleh para suporter El Real.

Pemain kelahiran Palma ini telah mengejutkan banyak pihak dengan kenaikan meroketnya bersama Real Madrid. Dia telah menunjukkan tanda-tanda menjadi calon hebat dengan penampilan mengesankan pada saat dibutuhkan.

Sedemikian rupa sehingga fans Madrid membanjiri media sosial dengan pertanyaan 'Who need Ronaldo? (Siapa yang buruh Ronaldo?)', Setelah Asensio terbukti berpengaruh dalam pertandingan El Clasico.

Zidane sudah menganggap pemain berkaki kiri itu ada di posisi kedua di belakang Lionel Messi. Sangat jelas bahwa Asensio mulai muncul jadi idola baru El Real.

2 dari 6 halaman

4. Masalah Pajak

Penggemar Ronaldo bersukacita atas berita Messi yang kemungkinan dipenjara karena penipuan pajak bertahun-tahun yang lalu. Tapi, sedikit yang mereka tahu bahwa Ronaldo justru akan menjadi korban penggelapan yang jauh lebih besar dibanding rekannya dari Argentina itu.

Rupanya, bintang Real Madrid sudah melanggar subjek pajak senilai  14,7 juta euro dari hak komersialnya. Pada bulan Juli, Ronaldo menghadapi fase 90 menit dari otoritas pajak di Spanyol.

Kelihatannya tidak mungkin bagi atlet seperti CR7 untuk dihukum dalam masalah tersebut. Untuk menambah itu, agennya Jorge Mendes juga terseret dalam perseteruan dengan otoritas pajak setelah dipanggil untuk penyelidikan mengenai kasus tersebut.

Ronaldo mengulangi keinginannya untuk pindah kembali ke Inggris, di mana dia akan dibebaskan dari masalah seperti perpajakan yang lebih murah dibandingkan dengan yang ada di Spanyol. Jika tuduhan itu terbukti benar, bintang Portugal itu akan bisa saja mengemasi tasnya dan kembali ke Carrington.

3 dari 6 halaman

3. Sebuah Perubahan Skenario

Ronaldo dan Messi diketahui sering terlibat persaingan sejak menit pertama musim La Liga. Namun, Ronaldo telah tertinggal beberapa mil di belakang Barca, karena larangan lima pertandingan setelah mendorong wasit di Piala Super Spanyol.

Meskipun fans Real Madrid mengharapkannya untuk bangkit kembali, hal-hal telah melampaui batas. Meskipun telah mencetak dua gol melawan Dortmund sejak kembali, Ronaldo belum efektif di La Liga karena belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir untuk Real.

Absen cetak gol pada tiga pertandingan sebenarnya biasa bagi pemain lain. Namun, itu sebuah sorotan tajam bila Ronaldo yang mengalami. Apalagi, Real Madrid sudah tujuh poin di belakang Barcelona.

Langkah pulang ke Red Devils pada Januari nanti akan menjadi tantangan baru yang menggairahkan baginya. Messi dan Barca yang juga dikabarkan bergabung ke Liga Inggris seandainya Catalonia meraih kemerdekaan.

4 dari 6 halaman

2. Ronaldo Sudah Buktikan Semuanya di Madrid

Nyaris tiap musim Ronaldo selalu mencetak rekor pribadi. Gol demi golnya telah membuat Real Madrid menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions.

Untuk menambah rekornya, CR7 sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid. Dia telah memenangkan setiap penghargaan penting yang harus dimiliki legenda di dalam lemari penghargaannya.

Pulang ke United mungkin akan lebih menarik lagi, karena dia akan memiliki target baru di Old Trafford. Ronaldo sudah memiliki 118 gol untuk The Red Devils.

Mengingat kemampuannya mencetak gol setidaknya 35 gol per musim selama empat musim terakhir, dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa. Dia bisa menjadi top skorer sepanjang masa untuk dua klub sekaligus!

5 dari 6 halaman

1. Dia Pantas Dicintai

Sejak 2011, setiap musim transfer musim panas telah penuh dengan spekulasi yang menghubungkan Ronaldo kembali ke mantan klubnya itu. Bukan rahasia lagi bahwa klub yang bermarkas di Manchester ini memiliki tempat khusus di hati Ronaldo.

Penggemar Real Madrid tidak pernah benar-benar memuja legenda CR7 seperti seharusnya. Ronaldo telah menjadi korban cemoohan pendukung di Bernabeu saat berkinerja buruk untuk Los Merengues.

Meskipun sangat dihormati, dilaporkan bahwa dia merasa seperti penjahat di Real Madrid karena hal tersebut. Itu tidak akan pernah terjadi dengannya di Old Trafford. Meski berusia lanjut dan tidak lagi menjadi pemain yang ditakuti, Ronaldo dijamin bisa dicintai kembali.

Namun, kedatangannya mungkin negatif. Anthony Martial pasti akan berpikir untuk pindah jika Ronaldo bergabung kembali dengan United. Oh iya, CR7 juga punya hubungan buruk dan kabarnya enggan bekerja dengan Ibrahimovic, yang memiliki ego yang sama seperti dirinya. (Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Skenario Liar: Ronaldo ke MU dan Messi Gabung Manchester City
Artikel Selanjutnya
Mourinho Ungkap Alasan Ibrahimovic Mau Pulang ke MU