Sukses

MotoGP Catalunya Jadi Momentum Kebangkitan Marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki peluang untuk kembali mendapat predikat sebagai juara dunia MotoGP dalam dua musim beruntun. Kondisi ini membuatnya dalam tekanan yang cukup besar.

Mengawali musim dengan hasil yang kurang impresif membuat Marquez sempat diragukan bisa mempertahankan gelar juara dunia. Namun, performa pebalap asal Spanyol tersebut mulai membaik pada paruh kedua MotoGP 2017.

"Saat ini kami memimpin dengan keunggulan 16 dan 28 poin. Meski tak terlalu jauh, tapi ini sangat baik," ujar Marquez dikutip dari Crash, Senin (9/10/2017).

"Segalanya berubah setelah MotoGP Catalunya. Saya mulai bangkit di sana dan selalu meraih podium setelahnya, tentu Silverstone merupakan sebuah pengecualian," sambungnya.

Marquez menjadi pemuncak klasemen pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 224 poin. The Baby Alien unggul 14 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, yang berada di peringkat kedua.

Dengan empat seri tersisa, Marquez diprediksi bakal meraih gelar juara dunia keempatnya pada musim ini. Pebalap berusia 24 tahun itu pun sudah memiliki strategi matang untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kami akan terus mencoba untuk fokus, menjaga mental yang sudah terbangun serta kecepatan untuk balapan selanjutnya," tutur Marc Marquez.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi Putuskan Masa Depan pada 2018
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Diprediksi Bakal Asapi Rossi Lagi