Sukses

MotoGP: Tampil Impresif, Dovizioso Tuntut Kenaikan Gaji di Ducati

Gaji yang diterima Andrea Dovizioso di Ducati kalah jauh dari Jorge Lorenzo.

Pebalap MotoGP, Andrea Dovizioso, mengaku akan mengadakan pembicaraan dengan Ducati dalam waktu dekat untuk membahas perpanjangan kontrak. Dalam pertemuan itu, Dovizioso diyakini bakal menyampaikan keinginannya untuk mendapat bayaran yang lebih baik.

Dovizioso saat ini masih terikat kontrak hingga 2018 di Ducati. Namun, penampilan apiknya musim ini membuat Ducati ingin memperpanjang jasa pebalap asal Italia tersebut.

Dovizioso diyakini bersedia memperpanjang kontrak andai mendapatkan kenaikan gaji. Saat ini upah yang diterima Dovizioso masih di bawah Jorge Lorenzo yang mendapatkan bayaran 12,5 juta euro atau setara Rp 198 miliar per musim bersama Ducati.

"Kami akan menyiapkan dan mendiskusikan hal itu musim depan. Namun, kami harus menunggu dan melihat seperti apa situasi yang terjadi," kata Dovizioso seperti dikutip Motorsport Total, Senin (9/10/2017).

Dovizioso saat ini menjadi kuda hitam dalam perburuan gelar MotoGP 2017. Pebalap berjuluk The Maniac Joe itu hanya terpaut 16 angka dari Mac Marquez yang memuncaki klasemen sementara. Namun, Dovizioso tak ingin terlena dan bertekad untuk terus meraih hasil terbaik hingga seri terakhir.

"Saya tidak akan fokus pada perburuan gelar karena belum banyak memenangi balapan. Masih banyak kekurangan yang saya miliki belum dianalisis, jadi saya tidak yakin apakah bisa bersaing meraih gelar," ujar Andrea Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.