Sukses

Jika Gagal ke Piala Dunia 2018, Argentina Rugi USD 20 Juta

Jakarta Timnas Argentina diprediksi akan menderita kerugian mencapai 20 juta dolar AS jika absen di Piala Dunia 2018 Rusia. Itu juga jadi mimpi buruk bagi megabintang Argentina, Lionel Messi, yang amat berhasrat memenangi Piala Dunia.

Peluang Argentina ke Rusia belum tertutup, meski skenario terbesar adalah lebih dulu menjalani play-off. Pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018, Argentina bermain 0-0 melawan Peru, di Stadion Alberto Jose Armando, pekan lalu.

Hasil itu membuat Argentina tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. Argentina memiliki poin sama dengan Peru, yang berada di posisi kelima karena unggul selisih gol.

Pada laga terakhir, Argentina akan bertandang ke markas Ekuador, Selasa (10/10/2017). Argentina wajib menang, sembari berharap satu di antara timnas Chile, Kolombia, atau Peru menelan kekalahan atau bermain imbang.

Jika tidak sesuai rencana di atas, Lionel Messi dipastikan akan absen di Rusia. Hal tersebut tentu akan menjadi kabar buruk bagi masyarakat dan Federasi Sepak Bola Argentina karena akan mengalami kerugian besar.

Di ajang Piala Dunia 2014, Argentina dikabarkan meraup keuntungan hingga 25 juta dolar (Rp 335 miliar), meski kalah dari Jerman pada pertandingan final.

Kini, jika gagal melangkah ke Piala Dunia 2018 Argentina akan mengalami kerugian hingga 20 juta dolar, dengan rincian 2 juta dolar karena tidak lolos, 10 juta dolar karena tidak bermain di fase grup, dan 8 juta dolar dari sponsor yang potensial.

 

Artikel Selanjutnya
Beli Neymar, Skuat PSG Masih Kalah dari Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Pertama Kali dalam 20 Tahun, Real Madrid Untung secara Beruntun