Sukses

Gepeng Dukung Pemakaian Pemain Asing di IBL

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pebasket nasional Indonesia Romy Chandra mendukung pemakaian pemain asing di kompetisi bola basket tertinggi tanah air, IBL. Pria yang akrab disapa Gepeng itu menilai kehadiran pemain asing banyak memberikan dampak positif. 

Seperti diketahui IBL sejak musim lalu memperbolehkan klub-klub memakai pemain asing. Setiap klub bisa menggunakan dua pemain asing. Biaya pemakaian pemain asing ditanggung oleh IBL.

Musim ini IBL melanjutkan kebijakan pemakaian pemain asing. Bahkan IBL menyediakan 200 pemain untuk dipilih oleh 10 klub peserta pada acara draft pekan lalu.

"Saya rasa bagus yang penggunaan pemain asing. Banyak hal positif yang akan didapat dengan kehadiran pemain asing," ujar Gepeng.

"Pemain asing bisa memotivasi pemain lokal untuk semakin mengasah kemampuan. Kalau liga hanya pemain lokal saja jadi susah improve," lanjut Gepeng saat ditemui Liputan6.com di sela-sela turnman basket kelompok umur, Cougar Children Championship 2017.

Selain pemaing asing, Gepeng juga berharap semakin banyak kompetisi bola basket untuk anak-anak seperti Cougar Children Championship yang sudah memasuki tahun kedua.

"Dulu pas saya masih kecil jarang ada turnamen kelompok umur. Kalaupun ada KU 16. Sekarang sudah banyak. Di Cougar Children Championship aja ada untuk usia 10 tahun. Saya rasa bagus ya. Anak-anak jadi semangat dengan semakin banyaknya kompetisi," kata mantan pemain Aspac ini.

Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Bentengi Febri dari Incaran Selangor FA
Artikel Selanjutnya
SEA Games 2017 Berakhir, PSSI Resmi Ubah Regulasi U-23