Sukses

Madura FC Gasak PS Mojokerto Putra

Madura FC sukses mencetak dua gol ke gawang Mojokerto Putra.

Liputan6.com, Sumenep- Madura FC berhasil mengalahkan PS Mojokerto Putra dengan skor 2-0, dalam lanjutan 16 besar Liga 2 Indonesia Grup D, Senin (09/10/2017). Dua gol Laskar Jokotole tercipta di babak pertama dan kedua.

Bertanding di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Madura FC sudah unggul dari PS Mojoketo Putra di menit ke-23. Pemain depan tim tuan rumah, Muhammad Irvan berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Beny Ashar di depan mulut gawang. 

Meski bertindak sebagai tim tamu, PS Mojokerto Putra bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka mencoba menekan lini pertahanan Madura FC, dan membuat peluang. Hanya saja tak dapat dikonversi jadi gol.

Meski kedua tim saling serang pasca gol pertama, namun kedudukan tetap tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai. 

Di babak kedua, Madura FC kembali langsung menekan. Tapi semangat pantang menyerah yang ditunjukkan skuad PS Mojokerto Putra membuat anak-anak asuh coach Salahudin itu kesulitan mencetak gol tambahan.

Madura FC berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-54. Kerja sama apik yang ditunjukkan Beny Ashar dan Muhammad Irvan kembali menjadi petaka bagi tim tamu. Untuk kedua kalinya, Irvan membobol gawang lawan. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Meski gagal mencuri poin di markas Madura FC, peluang PS Mojokerto Putra lolos ke babak 8 besar tetap lebih besar dari tim yang baru saja mengalahkannya. Selain karena unggul perolehan poin, di laga terakhir lawan Martapura FC mereka akan bermain di kandang.

"Kami akan berjuang mengamankan poin di laga terakhir melawan Martapura nanti. Karena itu menjadi syarat kalau ingin lolos," kata pelatih PS Mojokerto Putra, Redi Supriyanto, usai laga.

Sementara itu, berkat kemenangan tersebut, Madura FC kini mengoleksi 7 poin, selisih dua poin dengan PS Mojokerto Putra yang duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup D, di bawah Martapura FC sebagai pemuncak klasemen.

Dengan pertandingan hanya menyisakan satu laga, peluang Madura FC lolos ke babak selanjutnya sangat tipis. Di laga terakhir mereka akan bertandang ke markas Persiwa Wamena. "Semoga ada keajaiban untuk kami," kata asisten pelatih Madura FC, Ismayana Arsad. (Fahrul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini