Sukses

Candreva Menangkan Italia atas Albania

Liputan6.com, Shkoder- Italia berhasil memenuhi target mengalahkan tuan rumah Albania di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (10/10/2017). Gol tunggal Antonio Candreva membuat Italia menang 1-0.

Kemenangan ini memang tidak mengubah nasib Italia gagal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. Sejak pekan lalu Italia sudah dipastikan menjadi runner-up Grup G. 

Spanyol yang menjadi juara Grup G dan berhak lolos langsung ke Rusia. Namun kemenangan atas Albaia ini membuat Italia memastikan diri menjadi unggulan teratas pada saat undian play-off.

Italia mendapat perlawanan sengit dari Albania. Kiper Gianluigi Buffon dua kali dipaksa jatuh bangun menyelamatkan gawang Italia dari tendangan jarak jauh Elseid Hysaj dan Eros Grezd.

Gli Azzurri baru mendapat peluang emas pertama ketika laga memasuki menit 21 melalui sepakan Ciro Immobile yang bisa ditepis oleh kiper Etrit Berisha.

Peluang lainnya Italia lewat Matteo Darmian dan Eder juga masih belum membuahkan hasil. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Di awal babak kedua, Albania nyaris mencetak gol. Beruntung bagi Italia, Buffon dengan cekatan bisa menggagalkan peluang dari Grezd.

Setelah peluang Eder diamankan oleh Berisha, Italia akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 73. Umpan silang Leonardo Spinazzola disambar Candreva dengan tendangan voli dari sudut sempit.

Immobile melewatkan peluang untuk menggandakan keunggulan Italia di menit akhir. Lewat serangan balik, Immobile tinggal berhadapan dengan Berisha. Tapi kiper Atalanta itu masih bisa menggagalkan peluang Immobile.

Susunan Pemain:

Albania: Berisha; Hysaj, Veseli, Mavraj, Agolli; Kace, Basha (Lila 68); Roshi (Ahmedi 90), Memushaj (Latifi 76), Grezda; Sadiku

Italia: Buffon; Darmian (Zappacosta 61), Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Parolo, Gagliardini; Candreva, Immobile, Eder (Gabbiadini 89), Insigne (El Shaarawy 92)

 

 

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
Artikel Selanjutnya
Morata dan Isco Cetak Gol, Timnas Spanyol Hajar Liechtenstein 8-0