Sukses

Islandia dan Serbia Lolos, Wales Gagal ke Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta- Islandia dan Serbia berhasil mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Keduanya lolos usai sama-sama memetik kemenangan di laga pamungkas babak kualifikasi, Selasa (10/10/2017) dinihari WIB. 

Serbia lolos ke Rusia setelah menjadi juara Grup D. Kepastian itu didapat usai mereka menang tipis 1-0 atas Georgie. Aleksandar Prijovic menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya di menit 74 meneruskan umpan Aleksandar Mitrovic.

Tambaha tiga angka itu membuat Serbia mengoleksi 21 angka. Mereka mengungguli Republik Irlandia yang harus melalui playoff. Irlandia secara dramatis naik ke urutan dua menggeser Wales dengan keunggulan dua angka saja.

Irlandia lolos playoff usai mengalahkan Wales 1-0 di kandang lawan. Gol tunggal kemenangan Irlandia dicetak James McClean di babak kedua.

Kegagalan Wales ini tak lepas dari cedera yang dialami pemain andalannya Gareth Bale. Bintang Real Madrid itu harus absen di laga kontra Irlandia.

Sementara itu dari Grup I, Islandia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia. Islandia merebut tiket ke Rusia usai menang 2-0 atas Kosovo.

Tambahan tiga angka ini membuat Islandia mengoleksi 22 angka. Mereka unggul dua poin dari Kroasia yang lolos ke playoff. Sedangkan Ukraina harus puas berada di posisi tiga dan gagal berlaga ke Piala Dunia 2018.

Gylfi Sigurdsson membuka keunggulan Islandia di menit 40 sebelum digandakan oleh Johann Gudmundsson di babak kedua. Islandia menjadi negara dengan populasi terkecil yang pernah lolos ke Piala Dunia.

 

Artikel Selanjutnya
AFC Bangga Korsel-Arab Saudi Lolos Piala Dunia 2018