Sukses

Illarramendi Tak Yakin Dibawa Spanyol di Piala Dunia 2018

Jakarta Asier Illarramendi tak terlalu yakin akan dibawa timnas Spanyol di putaran final Piala Dunia 2018. Padahal, Illarramendi tampil apik pada laga terakhir Spanyol saat melawan Israel, Selasa (10/10/2017).

Spanyol menang 1-0 atas Israel di Yerusalem, sekaligus memantapkan posisi sebagai juara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Gol kemenangan La Furia Roja disumbangkan Illarramendi pada menit ke-76.

"Piala Dunia 2018? Sulit bagi saya pergi ke Rusia. Setiap pemain memiliki peluang yang besar dan kami akan berjuang menjadi bagian skuat tersebut," kata Illarramendi.

Pemain Real Sociedad itu sadar harus bersaing dengan beberapa nama seperti Sergio Busquets, Koke, Saul Niguez, maupun Thiago Alcantara. Di antara keempat pemain itu, jumlah penampilan internasional Illarramendi tercatat paling sedikit, yaitu baru dua kali.

Meski baru dua kali tampil, Illarramendi sudah mencatatkan nama di papan skor sebagai anggota tim senior Spanyol. Mantan pemain Real Madrid tersebut menyambut gembira gol perdananya untuk tim Matador.

"Saya senang bisa bermain dan mencetak gol kemenangan. Israel bermain sangat terorganisasi, khususnya pada babak pertama. Namun, kami mempunyai banyak kesempatan setelah jeda dan gol akhirnya tercipta," ujar Illarramendi.

Sumber: Football Espana

Artikel Selanjutnya
Villa Tunda Impian Tambah Gol untuk Timnas Spanyol
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Menyambut Era Emas Baru Timnas Spanyol