Sukses

Illarramendi Tak Yakin Dibawa Spanyol di Piala Dunia 2018

Asier Illarramendi belum yakin bisa menjadi bagian tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2018.

Jakarta Asier Illarramendi tak terlalu yakin akan dibawa timnas Spanyol di putaran final Piala Dunia 2018. Padahal, Illarramendi tampil apik pada laga terakhir Spanyol saat melawan Israel, Selasa (10/10/2017).

Spanyol menang 1-0 atas Israel di Yerusalem, sekaligus memantapkan posisi sebagai juara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Gol kemenangan La Furia Roja disumbangkan Illarramendi pada menit ke-76.

"Piala Dunia 2018? Sulit bagi saya pergi ke Rusia. Setiap pemain memiliki peluang yang besar dan kami akan berjuang menjadi bagian skuat tersebut," kata Illarramendi.

Pemain Real Sociedad itu sadar harus bersaing dengan beberapa nama seperti Sergio Busquets, Koke, Saul Niguez, maupun Thiago Alcantara. Di antara keempat pemain itu, jumlah penampilan internasional Illarramendi tercatat paling sedikit, yaitu baru dua kali.

Meski baru dua kali tampil, Illarramendi sudah mencatatkan nama di papan skor sebagai anggota tim senior Spanyol. Mantan pemain Real Madrid tersebut menyambut gembira gol perdananya untuk tim Matador.

"Saya senang bisa bermain dan mencetak gol kemenangan. Israel bermain sangat terorganisasi, khususnya pada babak pertama. Namun, kami mempunyai banyak kesempatan setelah jeda dan gol akhirnya tercipta," ujar Illarramendi.

Sumber: Football Espana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.