Sukses

Ini Wasit yang Pimpin Duel Liverpool Vs MU

Atkinson sudah tiga kali memimpin duel Liverpool kontra MU.

Liputan6.com, Liverpool - Usai jeda internasional, pencinta sepak bola Inggris akan dihibur dengan pertarungan Liverpool melawan Manchester United (MU). Laga pekan kedelapan Liga Inggris 2017/2018 di Anfield, Sabtu (14/10/2017), akan dipimpin wasit Martin Atkinson.

Meski bukan rival sekota, duel Liverpool melawan MU selalu melibatkan faktor gengsi. Kedua tim memiliki tingkat rivalitas yang tinggi sejak lama. Maklum, keduanya adalah pengoleksi gelar terbanyak Liga Inggris saat ini.

Kini, tensi kedua tim dipastikan telah memanas, meski pertandingan baru digelar akhir pekan ini. Apalagi, wasit yang ditunjuk untuk memimpin laga tersebut memiliki sejarah buruk dengan kedua tim.

MU masih kecewa dengan kepemimpinan Atkinson saat bertemu Chelsea di Stamford Bridge, 23 Oktober 2016. Kala itu, Atkinson tidak memberikan kartu kuning kedua kepada David Luiz, meski kakinya mengenai kepala Marouane Fellaini.

Pada akhirnya, MU yang dibesut Jose Mourinho harus menelan kekalahan empat gol tanpa balas dari Chelsea. Namun, tak hanya MU di era Mourinho, saat masih dilatih Sir Alex Ferguson pun mereka sempat dikecewakan wasit asal Bradford tersebut.

"Anda tentu berharap bisa mendapatkan wasit yang benar-benar kuat dalam permainan seperti ini. Itu adalah pertandingan besar bagi kedua klub dan Anda menginginkan wasit yang adil. Anda menginginkan wasit yang kuat dan kami tidak mendapatkannya," kata Mourinho saat itu, dilansir Manchester Evening News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Atkinson

Meski begitu, Atkinson juga sempat mengambil keputusan berani yang menguntungkan MU saat menghadapi Liverpool. Itu saat kedua tim bentrok di Anfield pada 22 Maret 2015. Saat itu, ia memberikan kartu merah kepada Steven Gerrard yang baru masuk lapangan 38 detik.

Kabarnya, pendukung Liverpool belum bisa melupakan insiden tersebut. Mereka menilai Atkinson selalu menguntungkan MU. Total wasit berusia 46 tahun itu telah tiga kali memimpin duel MU melawan Liverpool. MU selalu menjadi tim pemenang.

Di musim ini, pertandingan besar Liga Inggris yang telah dipimpin Atkinson adalah Chelsea melawan Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). Ia juga sempat memimpin laga MU melawan West Ham United pada 13 Agustus 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • martin atkinson

  • Liverpool vs MU