Sukses

MotoGP: Lorenzo Bakal Akhiri Paceklik Kemenangan di Motegi

Liputan6.com, Motegi - Jorge Lorenzo meyakini karakteristik Sirkuit Motegi memberinya kesempatan besar untuk memastikan kemenangan perdananya bagi tim Ducati Corse di ajang MotoGP 2017. Tentunya ini akan menjadi tantangan yang tak mudah buat X-Fuera, mengingat dia bakal mendapatkan persaingan yang sengit dari kompetitor.

Sejak bergabung dengan tim Ducati pada awal tahun ini, nama besar Lorenzo bak tenggelam di telan bumi pada ajang MotoGP. Dari 14 balapan yang telah dijalaninya musim ini, pemilik nomor 99 hanya dua kali meraih podium. Terakhir, terjadi di Aragon saat ia menyelesaikan balapan di posisi ketiga atau tepat di belakang duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Aragon bukanlah waktu yang ideal untuk motor kami, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Terakhir kali motor Ducati tampil kompetitif di Aragon pada 2010, tapi dalam lima tahun terakhir ini bukan trek terbaik," kata Lorenzo, seperti dikutip dari Readmotorsport, Sealsa (10/10/2017).

"Tapi, Motegi bisa lebih cocok dengan GP17, jadi saya punya banyak harapan selama mengaspal di trek ini. Ini salah satu trek favorit saya, banyak pengereman yang keras dan akselerasi, jadi kami akan mencoba untuk memperjuangkan kemenangan," tambah Lorenzo.

Menilik rekam jejaknya di Sirkuit Motegi, Lorenzo bisa dikatakan sangat kompetitif. Dalam lima tahun terakhir, pembalap asal Spanyol itu hanya sekali gagal menyelesaikan balapan di lintasan sepanjang 4,8 km.

Oleh karena itu, tidak aneh jika Lorenzo menempatkan Sirkuit Motegi sebagai arena pacuan kuda besi favoritnya di MotoGP. Berarti ini balapan seri 15 MotoGP musim ini bisa dikatakan sebagai momentum untuk mengakhiri paceklik kemenangan. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2017 Bulan September