Sukses

Pramusim NBA: Turunkan Cadangan, Celtics Tetap Gilas Sixers

Liputan6.com, Boston - Boston Celtics tetap sukses menggilas Philadelpia 76ers 113-96 pada laga pramusim NBA di TD Garden, Selasa (10/10/2017). Dengan skuat kedua seperti Marcus Smart, Terry Rozier, Aaron Baynes, Jaylen Brown, dan Jayson Tatum, Celtic tak terhentikan hampir di empat kuarter laga.

Pada kuarter pertama, Celtics sudah unggul 37-20. Berlanjut ke kuarter kedua, Celtics kembali menjauh dengan 59-39. Strategi umpan-umpan akurat membuat Celtics kerap membuka poin lewat tiga angka.

Celtics makin menggila di kuarter ketiga karena meninggalkan Sixers dengan 87-61 sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Sixers dengan 113-96. Torehan ini cukup fenomenal karena pelatih Celtics, Brad Stevens, tak menurunkan tiga pemain kunci, Kyrie Irving, Gordon Hayward dan Al Horford.

Ketiga pemain ini sengaja disimpan untuk laga pramusim terakhir melawan Charlotte Hornet. Ini jadi pemanasan pamungkas sebelum menghadapi Cleveland Cavaliers di pembuka musim NBA pada 17 atau 18 Oktober pagi WIB.

Point guard Celtics, Sami Ojeleye, mencetak poin terbanyak 16. Namun, bintang di laga ini yaitu Terry Rozier. Dia mencetak double double dengan 15 poin dan 10 rebound.

Dia nyaris merebut triple double, tapi hanya mampu cetak 6 assist. "Ini sesuatu yang hilang dari lima hari latihan kami," kata Brad Stevens terkait strategi turunkan pemain cadangan.

"Biasanya pemain-pemain ini terpisah dan ternyata bisa memberi banyak hal saat ditampilkan bersama-sama dalam tim."

Artikel Selanjutnya
NBA: Chicago Bulls Datangkan Pondexter
Artikel Selanjutnya
NBA: Spurs Resmi Kontrak Ginobili