Sukses

Laga Penentuan, Pelatih Argentina Minta Pemain Imbangi Messi

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli meminta pemainnya untuk mengimbangi kehebatan Lionel Messi saat menghadapi Ekuador di laga hidup mati kualifikasi Piala Dunia 2018 di Quito, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Argentina butuh kemenangan meski ini juga tergantung dari hasil tim lain.

Messi sendiri baru cetak 4 gol dari 9 laga kualifikasi Piala Dunia. Itu juga terjadi Maret lalu saat Argentina masih dilatih Edgardo Bauza.

"Di tiga laga terakhir, saya memimpin Messi yang hebat dan tampil menekan. Jika kami semua ada di level Messi, pertandingan akan berlangsung sangat baik," kata Sampaoli seperti dikutip soccerway.

Sampaoli sendiri mengaku masih ragu harus menurunkan siapa saja sebagai starter di laga melawan Ekuador. Terkait main di ketinggian, dia mengaku tak terlalu merisaukannya.

Hujan juga diprediksi akan turun di laga nanti. Pelatih berusia 57 tahun itu berharap kemenangan bisa didapatkan timnya, meski dengan menggunakan berbagai cara.

"Untuk kali ini, saya akan tetap bahagia jika tim menang meski pemain tak pantas mendapatkannya. Saya berharap bisa lolos kualifikasi karena di luar statistik, Argentina pantas mendapatkannya," ujar eks pelatih Timnas Chile itu.

 

1 dari 2 halaman

Tergantung Dua Laga

Argentina saat ini ada di posisi enam klasemen dengan 25 poin. Poin ini sama dengan Peru, tapi kalah produktivitas gol. Argentina kurang 10 gol dari Peru yang sudah cetak 15 gol.

Ada dua laga yang menentukan kelolosan Argentina yaitu duel Peru vs Kolombia dan Brasil vs Chili. Jika ada salah satu dari Peru dan Chili yang kalah, maka Argentina bakal lolos setidaknya lewat playoff.

Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu
Artikel Selanjutnya
Prediksi Spanyol Vs Italia: Berebut Puncak Grup G