Sukses

Lupakan Persija, Sriwijaya FC Fokus Perseru

Kemenangan atas Persija dijadikan modal Sriwijaya FC terbang ke Serui.

Liputan6.com, Palembang - Pemain Sriwijaya FC sudah melupakan kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta (7/10/2017). Kini mereka mulai fokus mempersiapkan ke laga penting selanjutnya melawan Perseru Serui (14/10) mendatang.

Laga di pekan 29 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini akan sangat berat bagi Laskar Wong Kito karena akan dimainkan kandang lawan, Stadion Marora Serui. Pasalnya, stadion tersebut terkenal angker bagi tamunya.

Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengaku pihaknya sangat serius menatap laga ini dan tidak ingin kehilangan poin nantinya. Persiapan matang pun dilakukan sejak Senin (9/10). Mereka tetap berlatih, meskipun lapangan di stadion Madya Bumi Sriwijaya diguyur hujan deras.

“Saya senang karena semuanya antusias berlatih. Kemenangan atas Persija sudah kami lupakan karena melawan Perseru nanti tidak akan mudah, perlu kerja keras dua kali lipat jika ingin meraih target nantinya,” ujar Hartono.

Menurutnya, melawan Perseru pihaknya juga telah mengajukan permintaan ke jajaran manajemen agar diberikan waktu berangkat lebih awal. “Sebelumnya, kita selalu berangkat tandang H-2 pertandingan, kini karena jarak ke Serui sangat jauh dan belajar dari musim sebelumnya, kami akan lebih awal sehari dari biasanya,” bebernya.

Faktor cuaca yang diprediksi akan cukup berbeda dengan Palembang akan jadi salah satu perhatian pihaknya. “Jika tiba lebih awal, maka pemain akan juga punya banyak waktu untuk beristirahat," Hartono menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Normal

Menghadapi Perseru, pihaknya menyebut tidak akan bermain negatif seperti parkir bus nantinya. Sriwijaya tetap akan bermain normal, karena justru berbahaya jika bermain bertahan.

"Bermain di tandang kami tidak boleh membuat kesalahan terutama di lini belakang. Dalam latihan pola, seperti ini akan kami coba matangkan,” Hartono menandaskan.

Source: www.laskarwongkito.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.