Sukses

Performa AC Milan Buruk, Pirlo: Bukan Salah Montella dan Bonucci

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan, Andrea Pirlo, berkomentar soal performa soal mantan timnya itu, belakangan ini. Menurut Pirlo, buruknya performa AC Milan bukan semata kesalahan pelatih Vincenzo Montella dan bek baru, Leonardo Bonucci, seperti yang dituding orang.

Pirlo menyebut, saat ini, AC Milan masih membutuhkan waktu untuk kembali berjaya. Setidaknya, seperti di masa Pirlo, saat bergelar juara Liga Champions 2002/03.

"Montella dipecat? Saya harap tidak. Dia memiliki tim baru dan butuh waktu serta kepercayaan diri meski hasilnya tidak akan datang saat ini," ujar Pirlo. 

I Rossoneri tampil kurang meyakinkan di Serie A 2017-2018. AC Milan menelan tiga kekalahan dari tujuh pertandingan. Teranyar, Milan takluk 0-2 dari AS Roma di San Siro, 1 Oktober 2017. 

Torehan tersebut membuat AC Milan kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 12, terpaut sembilan poin dari Napoli di posisi teratas. 

"Memang normal jika Bonucci tidak membuat AC Milan seperti Juventus untuk saat ini. Mereka tidak bisa berharap begitu cepat. Dia adalah bek terbaik di Italia dan satu di antara yang terkuat di Eropa," lanjut pria yang menjuarai Piala Dunia 2006 bersama Italia tersebut.

Sementara itu, pada ajang Liga Europa, AC Milan berada di puncak Grup D dengan mendulang enam poin hasil dari dua kemenangan. Akan tetapi, Il Diavolo Rosso harus bersusah payah untuk bisa mendapatkan enam poin tersebut. 

 

 

 

 

1 dari 2 halaman

Dipertanyakan

Performa AC Milan yang kurang meyakinkan pada awal musim ini memang dipertanyakan banyak pihak. Sebab, manajemen klub telah mengeluarkan dana 194,5 juta euro (Rp 3 triliun) untuk membeli 11 pemain pada bursa transfer musim panas 2017. 

Pada pertandingan pekan kedelapan Serie A, AC Milan akan menghadapi sang rival, Inter Milan, di Giuseppe Meazza pada 15 Oktober 2017. Ini tentu akan jadi pertaruhan Milan untuk bangkit di hadapan rival sekota mereka itu.

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Bonucci Sebut AC Milan Masih di Belakang Juventus dan Napoli