Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Indonesia Sapu Bersih Mongolia

Indonesia menjadi juara Grup H1 Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis usai mengalahkan Mongolia 5-0.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim Indonesia menyapu bersih kemenangan atas Mongolia pada laga kedua babak penyisihan Grup H1 Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017. Dengan demkian, tim Merah Putih dipastikan melaju sebagai juara Grup H1.

Tak banyak kesulitan yang dihadapi para pemain Indonesia dalam laga melawan Mongolia. Bahkan, lima wakil yang diturunkan merebut kemenangan dalam waktu kurang dari 20 menit.

"Untuk pertandingan hari ini, Indonesia menang 5-0. Memang sesuai prediksi karena kita kelasnya masih di atas Mongolia. Sehingga dengan mudah, atlet-atlet kita bisa tampil dengan cukup baik. Saya juga selalu mengingatkan mereka untuk tetap siap dan jangan lengah di setiap pertandingan, meski lawan siapa pun," kata Manajer Tim Junior Indonesia, Susy Susanti, setelah pertandingan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (10/10/2017).

Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama membuka kemenangan 1-0 untuk Indonesia. Mereka mengalahkan Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar dengan skor 21-3 dan 21-10.

Di partai kedua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menggandakan kemenangan setelah menekuk wakil Mongolia, Sumiyasuren Enkhbat, dengan skor 21-6 dan 21-5. Kemenangan Indonesia dipastikan pemain tunggal putri, Choirunnisa, yang mengalahkan Gantsetseg Baatarsuren 21-3 dan 21-4.

Dua poin pelengkap kemenangan kemudian disumbangkan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dari sektor ganda putri.

Pada pertandingan berikutnya Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis, Indonesia akan menghadapi juara Grup H2 Spanyol. Laga ini untuk menentukan juara grup H dan memastikan posisi di perempat final. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Mongolia (5-0):

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar: 21-3, 21-10

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay vs Sumiyasuren Enkhbat: 21-6, 21-5

(Tunggal Putri) Choirunnisa vs Gantsetseg Baatarsuren: 21-3, 21-4

(Ganda Putra) Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj: 21-3, 21-6

(Ganda Putri) Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela vs Gantsetseg Baatarsuren/ Kherlen Darkhanbaatar: 21-7, 21-4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.