Sukses

Bukan Barcelona, Xavi Tertarik Latih Klub Ini

Liputan6.com, Barcelona - Xavi Hernandez ternyata tak pernah berminat untuk melatih Barcelona jika putuskan pensiun total di sepak bola. Bukan tak cinta, Xavi mengaku ingin menimba ilmu lebih banyak dulu di Qatar.

Xavi bermain cukup lama di Barcelona pada 1998-2015. Total 745 penampilan telah dibukukan gelandang 37 tahun itu selama berada di Spanyol, plus menjuarai berbagai gelar seperti empat Liga Champions hingga delapan La Liga.

Publik Catalonia lantas diberitakan menginginkan Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona pada masa mendantang. Xavi dianggap sebagai sosok yang tepat karena memiliki catatan prestasi mengilap dan merupakan pemain didikan asli Barcelona.

"Di sini keberadaan saya untuk membantu mereka berkembang. Hal itu dilakukan agar Qatar bisa bersaing dengan tim-tim lain di dunia. Tujuan saya adalah menjadi pelatih bagi Qatar," kata Xavi.

"Menurut saya, melatih Qatar akan menjadi hal yang bagus. Saya membutuhkan sejumlah pengalaman. Namun, setidaknya saya memiliki keuntungan untuk mengetahui para pemain Qatar dan juga lingkungan mereka," ujar Xavi.

Saat ini, dia masih terikat kontrak bersama klub Qatar, Al-Sadd, hingga Juni 2018. Sang pemain telah mendulang 11 gol dan 13 assist dari 38 laga di berbagai ajang bersama tim tersebut. Saat ini, Xavi hingga saat ini masih menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Barcelona yaitu 869 kali tampil dari 1998 hingga 2015.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona: Iniesta Segera Perpanjang Kontrak
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Messi Sebaiknya ke Manchester City