Sukses

Lawan Liverpool di Anfield, MU Kembali Parkir Bus?

MU tengah bercokol di papan atas klasemen berkat mengandalkan agresivitas.

Liputan6.com, Liverpool - Gaya sepak bola pragmatis memang sudah melekat pada pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho. Bagi Mourinho, hasil akhir adalah yang terpenting ketimbang gaya permainan indah timnya.

Hal itu sempat dilakukan Mourinho saat MU melawan Liverpool di Anfield, 18 Oktober 2016. Kala itu, Setan Merah seakan bermain tanpa rasa keinginan untuk menang. Meski menurunkan Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford, Paul Pogba, Ashley Young, dan Marouane Fellaini, mereka justru malah fokus bertahan.

Taktik parkis bus itu memang membuahkan hasil positif bagi MU. Mereka sukses mencuri satu poin setelah laga berakhir dengan skor kacamata. Karenanya, ada dugaan Mourinho bakal kembali menerapkan taktik yang sama saat melawat ke markas Liverpool, Sabtu (10/3/2017).

"Bukan hasil yang kami inginkan, tapi ini adalah hasil positif. Itu adalah hasil yang membuat lawan gagal mendapatkan tiga poin di kandang, jadi itu bukan hasil yang buruk. Laga berjalan sulit untuk kedua tim, tapi lebih lama sulit bagi tuan rumah dibandingkan kami," kata Mourinho saat itu.

"Kami mengontrol permainan, bukan hanya soal taktik, tapi juga emosi dari laga itu. Itu mungkin kunjungan ke Anfield yang paling tenang bagi saya. Saya berharap itu menjadi jalan lain. Itu adalah performa positif," ia menambahkan.

Namun, belum diketahui apakah MU akan menerapkan taktik yang sama. Saat ini, pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu menjadi tim dengan materi sepak bola menyerang. Kesuksesan mereka memboyong Romelu Lukaku di musim panas lalu menjadi kunci.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Produktif

Total, sudah 21 gol yang dilesakkan The Red Devils dari tujuh pertandingan Liga Inggris. Tujuh gol di antaranya disumbang Lukaku. Hebatnya, mereka juga memiliki pertahanan solid hingga baru kebobolan dua gol.

Rapor itu yang membuat MU menempel ketat laju Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Keduanya sama-sama mengoleksi 19 poin, hanya kalah selisih gol dari City.

Dengan modal itu, MU tentu berharap bisa menghentikan tren buruk saat bertemu dengan Liverpool. Dalam empat pertemuan terakhir, mereka tak pernah menang, sedangkan Liverpool sekali menang. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool vs MU