Sukses

Real Madrid Siap Tempur di Piala Dunia Klub 2017

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid siap kembali tampil di ajang Piala Dunia Klub 2017. Mereka akan datang sebagai juara bertahan, karena tahun lalu sukses jadi kampiun di ajang ini.

Tahun ini pun peluang Real Madrid untuk kembali jadi juara terbuka lebar. Pasalnya, mereka akan menghadapi wakil Asia dan Selandia Baru di semifinal. Di atas kertas, kekuatan klub-klub dari dua konfederasi itu tentu berada di bawah Real Madrid.

Senin (9/10/2017), FIFA mengundi tujuh klub yang akan bertanding dalam turnamen tersebut. Adapun Piala Dunia Antarklub 2017 akan digelar pada 6 hingga 16 Desember mendatang di Uni Emirat Arab.

Sejauh ini, baru empat klub yang namanya muncul, yakni Real Madrid (UEFA), Pachuca (Concacaf), Auckland City (OFC), dan Al-Jazira (AFC). Sementara itu, tiga klub lainnya yang merupakan wakil dari Conmebol, AFC, dan CAF akan diumumkan setelah diketahui pemenangnya.

Berbeda dengan tahun lalu, Piala Dunia Klub tahun ini akan digelar di Uni Emirat Arab. Sebelumnya, ajang ini selalu digelar di Jepang.

Piala Dunia Antarklub 2017 akan dibuka dengan pertandingan A-Jazira melawan Auckland City pada 6 Desember mendatang. Pemenang laga tersebut akan menghadpai perwakilan AFC, tiga hari berselang.

 

 

1 dari 2 halaman

Eropa Dominan

Sepanjang sejarah turnamen, wakil Eropa mampu tampil dominan di ajang ini. Tercatat, sembilan klub Eropa mampu menggondol gelar dari total 10 turnamen yang sudah dijalankan.

Teranyar, Real Madrid menjadi juara setelah mengalahkan Kashima Antlers 4-2 pada pertandingan final. Cristiano Ronaldo menjadi bintang karena mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Menyambut Era Emas Baru Timnas Spanyol