Sukses

Mandul di Liga, Ronaldo Tetap Jadi Tumpuan Portugal Hadapi Swiss

Liputan6.com, Jakarta - Pepe optimistis Timnas Portugal mampu mengatasi perlawanan Swiss pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (10/10/2017) waktu setempat. Rasa percaya diri mantan pemain Real Madrid itu terjaga dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di skuat Seleccao. 

Di pentas La Liga, Ronaldo sebenarnya tengah mengalami musim paceklik. Setelah sempat absen selama lima pertandingan, mantan pemain Manchester United itu tak kunjung mencetak gol. Terakhir, Ronaldo tetap mandul saat Madrid menang 2-0 atas Espanyol. 

Namun, penampilan di La Liga ternyata tidak menular ke timnas Portugal. Sebab, Ronaldo berhasil mencetak gol saat Portugal menangalahkan Andora 2-0, Sabtu (8/10/2017) lalu. 

Pepe percaya, kehadiran Ronaldo juga bakal membantu Portugal membalas kekalahan 0-2 yang dialami di kandang Swiss sebelumnya. "Itu merupakan pertandingan perdana kami dan kami tidak diperkuat banyak pemain inti, penjaga standar permainan kami, Cristiano Ronaldo," kata Pepe dilansir Soccerway. "Ini akan benar-benar berbeda," katanya.  

Untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018, timnas Portugal butuh kemenangan. Sebab hasil imbang apalagi kalah, hanya membuat Seleccao perlu kerja esktra melalui babak playoff. 

Namun, Swiss tentu bukan lawan enteng. Pasalnya, hingga saat ini, Swiss belum juga terkalahkan dari 9 pertandingan dan memimpin klasemen Grup dengan koleksi 27 poin. 

"Saya tahu bahwa Cristiano ingin tampil di Piala Dunia tahun depan. Jadi Anda bisa tanyakan kepadanya, tapi sebagai teman yang tahu tujuannya, saya bisa menjamin bahwa Cristiano akan membantu Portugal dan menang. Menang untuk tampil di Piala Dunia," katanya. 

"Apakah ada tim di dunia ini yang tidak bertambah kuat bila Cristiano Ronaldo ada? Saya rasa tidak. Dengan Cristiano, sudah jelas tim kami akan lebih berharga lagi," beber Pepe. 

 

 

1 dari 2 halaman

Kompak Ingin Menang

Timnas Portugal saat ini merupakan penguasa Eropa. Seleccao tampil mengejutkan saat merebut trofi juara Euro 2016. Kini, Portugal membidik gelar sama di Piala Dunia 2018.

Menurut Pepe, seluruh pemain punya semangat sama. Mereka semua sama-sama ingin memenangkan duel dan segera memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2018. 

"Pemain yang tidak ingin menang, sebaiknya tidak bersama kami. Semua ingin menang, pemain dan warga Portugal," kata Pepe.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, tapi jika kami bersama, pemain dan fans, maka akan menyulitkan lawan. Tapi kami harus menyelesaikan tugas dan apa yang diminta pelatih. Mari hadapi pertandingan dengan kompetitif dan konsentrasi," bebernya. 

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Dukung Spanyol Sikat Italia di Kualifikasi Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Prediksi Spanyol Vs Italia: Berebut Puncak Grup G