Sukses

Infografis: Negara Juara yang Pernah Absen Piala Dunia

Beberapa negara pemenang Piala Dunia tak selamanya ikut berkompetisi.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia merupakan pencapaian tertinggi di dunia sepak bola. Seluruh negara ingin berpartisipasi dalam event empat tahunan tersebut.

Menariknya tidak semua pemenang di Piala Dunia selalu berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Adakalanya mereka absen karena gagal lolos kualifikasi atau masalah internal negara.

Tahun ini negara juara yang terancam gagal ke Piala Dunia adalah Argentina. Langkah Lionel Messi dan kawan-kawan terseok-seok sehingga harus menentukan nasib di laga terakhir.

La Albiceleste dituntut menang atas Ekuador di laga penutup Kualifikasi Piala Dunia 2018 jika ingin membuka peluang ke putaran final. Tapi menang saja tak cukup, karena bisa saja Lionel Messi harus melewati babak play-off.

Jika sampai gagal, Argentina akan mengalami kemalangan yang sama, yang pernah terjadi pada Piala Dunia 1970 di Meksiko. Kala itu Argentina absen di Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Lalu siapa saja negara pemenang Piala Dunia yang pernah absen. Simak infografisnya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.