Sukses

FIGC Ingin Bajak Conte dari Chelsea

Liputan6.com, Turin - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mempertimbangkan untuk menunjuk Manajer Chelsea Antonio Conte sebagai pelatih Timnas Italia. Sebab, FIGC tidak puas dengan kinerja Giampiero Ventura.

Conte sebelumnya pernah melatih Timnas Italia dalam kurun waktu dua tahun, yakni 2014 hingga 2016 sebelum jadi manajer Chelsea. Di bawah asuhannya, Italia menembus perempat final Piala Eropa 2016.

Sementara itu, Ventura hanya mampu membawa Italia ke melaju babak play-off Piala Dunia 2018 setelah menempati peringkat kedua pada klasemen akhir Grup G. Gli Azzurri kalah bersaing dari Spanyol.

Kekalahan dari Spanyol dengan skor 0-3 dan hasil 1-1 saat berjumpa Makedonia membuat posisi Ventura sebagai pelatih timnas Italia terancam. Antonio Conte pun disebut sebagai pelatih yang pantas untuk menangani Italia pada Piala Dunia 2018.

Sebelum menangani Chelsea, Antonio Conte merupakan pelatih timnas Italia. Ia menangani Gli Azzurri sejak 2014 dan meninggalkan posisinya setelah mengantarkan Italia mencapai babak perempat final Piala Eropa 2016.

Kepergian Conte dari timnas Italia terbilang prematur. Saat itu, Conte dan Chelsea mendapat kecaman karena mengumumkan kesepakatan sebelum Piala Eropa 2016 bergulir. Namun, tidak sedikit anggota FIGC yang menilai jika Conte adalah pelatih yang pantas untuk menangani Gli Azzurri.

Saat ini, Conte masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2019. Sebelumnya, pelatih berusia 48 tahun tersebut beberapa kali mengungkapkan ingin kembali ke Italia.

Sumber: Metro

 

Artikel Selanjutnya
Cara Unik Conte Tingkatkan Kemampuan di Chelsea
Artikel Selanjutnya
Chelsea Enggan Tambah Pemain, Begini Reaksi Conte