Sukses

NBA: Wade Jadi Starter Cavaliers, JR Smith Tergeser

Wade bergabung dengan Cavaliers pada September lalu untuk NBA musim ini.

Liputan6.com, Cleveland - Bergabungnya Dwyane Wade ke Cleveland Cavaliers ternyata berdampak pada nasib J.R. Smith. Wade akan menempati starter untuk posisi shooting guard.

Sebelumnya J.R. Smith nyaris selalu diturunkan sebagai starter shooting guard Cavaliers. Posisinya pun tergeser ke bangku cadangan setelah kedatangan Wade.

Seperti dilansir NBA.com, Cavaliers telah mempersiapkan starting line-up mereka untuk NBA musim ini. Wade bergabung dengan Derrick Rose, LeBron James, Jae Crowder, dan Kevin Love dalam daftar starter.

Komposisi itu diturunkan Pelatih Cavaliers, Tyronn Lue kemarin (9/10/2017). Wade merebut posisi Smith dengan reputasi yang dimilikinya selama ini sebagai pemegang dua cincin juara NBA.

Musim lalu ketika membela Chicago Bulls dalam 60 laga, Wade mencetak rata-rata poin mencapai 18,3 dengan persentasi tembakan mencapai 43,4. Wade juga membuat rata-rata 3,8 assist dan 4,5 rebound.

Wade bergabung dengan Cavaliers pada 27 September lalu, setelah menyetujui pindah dari Bulls. Wade membela Miami Heat selama 13 musim sebelum meninggalkan Bulls musim panas 2016.

Wade dan LeBron James memenangi dua gelar juara NBA bersama Heat. Ketika itu Wade dan James empat kali mengantarkan Heat ke final NBA selama empat tahun kebersamaan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.