Sukses

MotoGP: Dovizioso Terkejut Bersaing Gelar Juara dengan Marquez

Liputan6.com, Motegi - Andrea Dovizioso mengaku tidak menyangka bisa bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Sebab, pembalap Ducati itu belum pernah mengalami pencapaian seperti sekarang ini.

Nama Dovizioso mulai diperhitungkan pada MotoGP 2017. Pembalap asal Italia itu muncul sebagai kuda hitam dalam perburuan gelar setelah memenangi empat balapan musim ini.

Pencapaian apik tersebut membuat Dovizioso menantang Marquez dalam perburuan gelar. Dovizioso saat ini hanya tertinggal 16 angka dari Marquez yang kukuh di puncak klasemen sementara dengan 224 poin.

"Marilah katakan ini membuat saya terkejut, akan tetapi tidak terlalu banyak. Hal itu normal, karena saya belum pernah berada dalam pusat perhatian dan belum banyak memenangi balapan sebelum musim ini," kata Dovizioso seperti dikutip Motorsport, Senin (9/10/2017).

Dovizioso mengaku memang penampilannya musim ini sangat melejit yang langsung mendapatkan sorotan dari masyarakat. Hal itu membuat Dovizioso merasa sudah selevel dengan para pebalap top di lintasan MotoGP.

"Jika musim ini saya mengejutkan itu karena mayoritas orang menyangka saya belum dalam level yang terbaik dan masih jauh dari yang mereka harapkan. Sekarang, dengan berbagai macam perubahan, saya menempatkan diri saya pada level yang sama dengan pebalap lainnya," ucap Dovizioso.

Pada sisa empat seri balapan MotoGP 2017, segala sesuatu masih mungkin terjadi dalam perburuan gelar juara. Baik Marquez, Dovizioso, hingga Maverick Vinales yang berada di urutan ketiga masih memiliki peluang sama.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017