Sukses

NBA: Center Ringkih Sixers Dapat Kontrak Fantastis

Liputan6.com, Philadelphia - Center Philadelphia 76ers, Joel Embiid, menyepakati perpanjangan kontrak dengan nilai USD 148 juta untuk lima tahun. Nilai kontrak besar itu cukup mengejutkan mengingat Embiid pemain yang rentan cedera.

Seperti layaknya rekan-rekan seangkatannya yang masuk NBA lewat Draft 2014, kontrak Embiid memasuki masa tenggat. 76ers bergegas menawarinya kontrak anyar agar tidak direbut klub lain.

Pebasket berusia 23 tahun ini sempat diprediksi akan berstatus free agent, tapi penampilannya yang menanjak membuat manajemen 76ers berubah pikiran. Manajemen 76ers menilai Embiid masih punya potensi besar.

Embiid memang kerap dibekap cedera, namun musim lalu ketika ia cukup fit, pebasket kelahiran Kamerun itu menjadi tulang punggung permainan Sixers. Embiid memiliki catatan rata-rata 20,2 poin, 7,8 rebound dan 2,5 blok hanya dalam kisaran 25,4 menit waktu bermain per laga.

Namun, cedera menjadi halangan utamanya dan meski masuk lewat NBA Draft 2014. Embiid menghabiskan dua musim pertamanya di NBA dari ruang perawatan dan pemulihan kebugaran, sementara musim lalu hanya bermain di 31 laga Sixers.

NBA musim ini, Embiid akan kembali menjadi andalan Sixers. Embiid siap bahu-membahu bersama J.J. Redick dan Amir Johnson serta Jerryd Bayless.

Artikel Selanjutnya
NBA: Warriors Rekrut Bekas Pemain G-League
Artikel Selanjutnya
NBA: Berkat Lonzo Ball, LeBron James Bakal ke Lakers