Sukses

Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Waspadai Tunggal Putri Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bersiap menghadapi Spanyol di laga perebutan juara grup H Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis (WJC) 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Rabu (11/10/2017). Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, mengaku tak akan menganggap remeh lawan.

Susy justru menyebut, Indonesia harus mewaspadai tunggal putri Spanyol. Pasalnya, cara permainannya mirip dengan Carolina Marin, pebulu tangkis atas peringkat WBF asal Spanyol.

Maka itu, persiapan serius pun digelar. "Pada dua hari pertama ini, atlet-atlet Indonesia tetap latihan juga untuk menjaga kondisi dan mempersiapkan diri untuk babak berikutnya," ujar Susy, Selasa (10/10).

Ia menilai pertandingan ini bukan lagi ajang pemanasan karena para atlet harus konsentrasi penuh. "Kami berharap atlet bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik, sehingga mereka tidak kaget lagi di pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Ia menambahkan, susunan pemain sudah ditetapkan dan siapa yang harus menang juga telah diprediksi. Selain itu, para atlet harus siap dengan segala kondisi lapangan, seperti angin dan kok.

(Switzy Sabanda)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Indonesia Raih Satu Gelar di India Junior International GP 2017
Artikel Selanjutnya
Tiba di Indonesia, Susi Susanti Bangga Tim Bulu Tangkis SEA Games